WNI di Elmhurst Queens, New York Terdampak Badai Ida

Rini . 04-09-2021, 11:45
Beberapa WNI terkena dampak Badai Ida di New York - (foto by: minanews)

CELEBESMEDIA.ID, New York - Beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) terkena dampak terpaan badai Ida di Amerika Serikat yang juga memicu banjir di New York.

Hal ini diungkapkan Kementerian Luar Negeri RI

"Beberapa WNI yang tinggal di wilayah Elmhurst Queens, New York, dilaporkan menderita kerugian material akibat terkena banjir," ujar Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, seperti yang dikutip CNN Sabtu (4/9/2021).

Meski demikian, Judha memastikan tak ada WNI yang menjadi korban jiwa atau luka-luka akibat Badai Ida ini.

Judha kemudian mengatakan bahwa Konsulat Jenderal RI di New York sudah membagikan bantuan sembako untuk WNI yang terkena dampak banjir.

Badai Ida dan banjir bandang ini juga menewaskan setidaknya 46 orang. AFP melaporkan bahwa keseluruhan korban tersebut tersebar di sejumlah wilayah di kawasan New York, yaitu New Jersey, New York City, Westchester, dan dekat Philadelphia.

Sementara Badan Cuaca Nasional menetapkan status darurat banjir bandang untuk pertama kalinya di New York City dan mendesak warga evakuasi diri ke tempat lebih tinggi.

"Kalian tidak tahu seberapa dalam air ini dan itu sangat berbahaya," demikian pernyataan Badan Cuaca Nasional AS cabang New York.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment