Kasus Corona AS Kini Tertinggi di Dunia

Amerika Serikat - (foto by cnnindonesia.com)

CELEBESMEDIA.ID – Negara China sebagai awal penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan menjadi tertinggi di Dunia dengan angka 81.340 pasien kini sudah menunjukan penurunan sejak beberapa hari lalu.

 

Bahkan pemerintah China menyatakan akan segera membuka Lockdown apabila angka pasien positif terus menunjukkan penurunan dalam beberapa hari kedepan.

 

Sebaliknya, kini jumlah pasien positif Covid-19 di Amerika Serikat meningkat tajam, bahkan sudah melampaui Negara China dengan pasien positif 85.377 orang dengan jumlah kematian 1.295 orang.

 

Dirilis dari cnnindonesia.com, jumlah kasus corona di AS tersebut melonjak sangat tinggi setelah Negeri Paman Sam menemukan 17.166 kasus positif corona baru dan 268 kematian dalam sehari kemarin.


Kasus Virus Corona sendiri di AS menyebar dengan cepat ke seluruh 50 negara bagian, dimana kasus terbanyak terjadi di Negara Bagian New York dengan total 37.877 kasus dan 385 kematian per hari ini.


Gubernur New York, Andrew Cuomo, menuturkan seluruh rumah sakit di negaranya masih memiliki setidaknya 30 ribu ventilator dan alat pelindung petugas medis yang bisa bertahan setidaknya untuk dua pekan ke depan.