Rektor UINAM Didesak Jelaskan Pernyataan Mahfud MD di ILC TV One

Aliansi mahasiswa UINAM demo di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Jumat (22/3/2019) - (foto by Mega)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Aliansi Mahasiswa UniversitasNegeri Alauddin Makassar (UINAM) desak Rektor UINAM Mengadakan Konferensi Pers secara terbuka, Jumat (22/3/2019).

Aliansi mahasiswa UINAM melakukan aksi di jalan Sultan Alauddin, kampus 1 UINAM, terkait pernyataan mantan Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TV One, Selasa 19 Maret 2019.

Dalam orasi Presiden Mahasiswa UINAM, Junaidi, pihaknya mendesak Rektor UINAM untuk segera menggelar konferensi pers secara terbuka.

“Kami dari Aliansi Mahasiswa UINAM menuntut Rektor segera konferensi pers secara terbuka, kasus ini harus diperjelas, jika memang tidak bersalah maka rektor UINAM harus segera memberikan pernyataan, karena kasus tersebut membuat kegaduhan kepada masyarakat, khususnya kami dari pihak mahasiswa,” tutur Junaidi.

Ia menambahkan, kasus ini sungguh mencederai nama besar kampus Islam di Indonesia khususnya UINAM.

Koordinator Lapangan, Edi Satriawan menyampaikan kepada Tim Liputan CELEBESMEDIA.ID, apabila pernyataannya tidak diindahkan maka mereka akan mengadakan aksi susulan.

“Jika rektor UINAM  tidak segera melakukan konferensi pers terkait pernyataan Mahfud MD, kami akan melakukan konsolidasi besar-besaran dan akan melakukan aksi susulan hari Senin nanti,” jelasnya.

Adapun beberapa tuntutan lainnya yaitu Mendesak Prof Mahfud MD untuk membuktikan perkataannya dan mendesak KPK untuk menindaklanjuti segala kasus suap, meminta kementerian Agama untuk mencabut Peraturan Menteri Agama (PMA) No 68 tahun 2015.