Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Summarecon Mutiara Makassar Hadirkan Ustadz Solmed

Acara buka puasa bersama yang digelar oleh Summarecon Mutiara Makassar, Senin (27/5/2019) - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menyambut hari raya kemenangan, Summarecon Mutiara Makassar (SMM) menggelar rangkaian acara Buka Puasa Bersama dengan tema “Iman & Taqwa dalam Bekerja di Bulan Ramadhan”, di Club House Jade Residence, Senin, (27/5/2019) kemarin.

Acara yang menghadirkan ustadz kenamaan yakni Ustadz Solmed tersebut dirangkaian dengan pembagian bingkisan untuk 50 anak yatim piatu yang berlokasi di sekitar area Summarecon Mutiara Makassar yaitu Panti Asuhan Halijah, Panti Asuhan Al Anshar Timor Timur dan Panti Asuhan Al-Muslimun Timor Indonesia.

Buka Puasa Bersama ini dilaksanakan untuk pertama kali di SMM dan menjadi kegiatan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan. Dalam kesempatan yang sama, kegiatan ini juga menjadi moment bagi SMM untuk memohon doa restu dari seluruh masyarakat karena telah berjalannya pembangunan infrastruktur dan akan dimulainya pembanguan cluster hunian serta beragam fasilitas yang akan menjadi fasilitas pelengkap di kawasan yang mampu menunjang kegiatan harian bagi penghuni dan warga sekitar. 

Dalam rilisnya redaksi CELEBESMEDIA.ID, Direktur SummareconSharif Benyamin mengatakan “kami bersyukur gelaran Buka Puasa Bersama ini menjadi moment bagi kami untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Makassar secara umum. Kendati masih tergolong pemain baru di Makassar, animo masyarakat khususnya yang ingin memiliki properti di SMM tergolong sangat baik dan berharap kedepannya masyarakat akan semakin mengenal berbagai keunggulan yang kami tawarkan di kawasan SMM”

Perkembangan fasilitas SMM ditandai dengan hadirnya beragam fasilitas komersial. Untuk memenuhi kebutuhan penghuni juga akan segera hadir F&B Center, Bursa Mobil serta Function Hall. Berlokasi di bagian depan pintu masuk utama dari kawasan SMM, F&B Center akan menjadi destinasi baru untuk warga sekitar penikmat kuliner. Selain itu, berangkat dari kesuksesan kawasan Kelapa Gading, Serpong dan Bekasi, nantinya juga akan hadir Bursa Mobil. Fasilitas ini akan menjadi one stop service dalam bidang otomotif yang akan meliputi jasa penjualan mobil dan berbagai aksesoris serta perawatan.

“Untuk mempercantik kawasan juga akan dibangun Landmark Summarecon Mutiara Makassar yang akan didesain langsung oleh Arsitek Kenamaan Indonesia yaitu Andra Matin yang nantinya akan menjadi ikon terbaru di Kota Makassar. Sebagai pelengkap fasilitas kawasan, saat ini juga telah bergabung gerai makanan cepat saji MCD yang mengambil luasan kurang lebih 3800m2 serta gerai bahan bangunan Mitra 10 dengan luasan lebih dari satu hektar. Hal ini diharapkan akan menjadi sebuah daya tarik dan menjadikan Summarecon Mutiara Makassar sebagai destinasi terbaru di wilayah Makassar,” terang Sharif Benyamin.

Sementara itu, menutup rangkaian acara Buka Puasa Bersama, Ustadz Solmed memberikan ceramah mengenai Iman dan Takwa selama berkerja di Bulan Ramadhan. Pentingnya untuk menahan diri dan tetap berprilaku mengikuti kaidah agama dan menghindari berbagai larangan akan menjadikan pahala semakin besar. Acara dihadiri lebih dari ribuan umat yang merupakan undangan dari pembeli, mitra kerja hingga warga yang ada di sekitar lingkungan proyek. Di akhir acara, juga dilaksanakan Sholat Tarawih dan Witir bersama.

 

Tentang Summarecon Mutiara Makassar

Dikembangkan diatas lahan seluas 400 hektar, Summarecon Mutiara Makassar (SMM) menjadi proyek pertama Summarecon yang mengusung konsep AEROPORT CITY. Berlokasi di Jalan Mutiara Boulevard, Bulurokeng, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar Sulawesi Selatan 90423, SMM memiliki lokasi ± 4 km dari Bandara Sultan Hasanuddin, 5 km dari Makassar New Port dan memiliki exit tol langsung Ir. Sutami di km 8 sangat ideal untuk berbisnis ditambah dukungan infrastruktur yang strategis.

Konsep ini merupakan konsep terbaru yang akan mengintegrasikan hunian dengan Zona Komersial yang akan menjadi pusat bisnis dan perdagangan dengan menyediakan berbagai pilihan lengkap dari bahan bangunan, elektronik, furnitur hingga tekstil. Lokasi yang strategis dan fasilitas prima, menjadikan SMM merupakan kawasan yang tepat untuk berinvestasi yang akan terus bertumbuh. 

Summarecon Mutiara Makassar merupakan bentuk kerjasama Joint Venture dengan Mutiara Property. Seiring dengan kebutuhan properti yang kian tinggi di wilayah Makassar, Summarecon mulai bergabung dengan proyek Mutiara di tahun 2014 untuk memenuhi kebutuhan properti masyarakat Makassar dan sekitarnya.


Tentang PT Summarecon Tbk

PT Summarecon Agung Tbk. (Summarecon) adalah salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 1975. Summarecon mengembangkan Kelapa Gading yang kini lebih dikenal menjadi  Summarecon Kelapa Gading. Summarecon berhasil mengembangkan dan mengubah kawasan rawa-rawa Kelapa Gading menjadi kota terpadu modern seluas 550 hektar dan menjadi tempat tinggal yang diminati masyarakat kelas atas.

Setelah sukses dengan Summarecon Kelapa Gading, mulai tahun 1993 Summarecon mengembangkan kawasan kota terpadu di Serpong dengan nama Summarecon Serpong yang memiliki izin pengembangan seluas 750 hektar serta mengembangkan Bekasi dengan nama Summarecon Bekasi seluas 240 ha sejak tahun 2010.

Sampai sekarang Summarecon telah mengembangkan 5 kawasan kota terpadu yaitu Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Serpong, Summarecon Bekasi, Summarecon Bandung dan Summarecon Emerald Karawang yang terintegrasi dengan area komersial dan pusat perbelanjaan yang besar, sports club, dan fasilitas sosial lainnya seperti sekolah, rumah sakit, rumah ibadah dan taman. Dilengkapi pula dengan fasilitas umum dan infrastruktur seperti security arrangement, listrik, air bersih, pembuangan air kotor dan jalan.