IPK 4.00, Pengurus Masjid Agung 45 Makassar Jadi Wisudawan Terbaik Unibos

Drs Yasang Azis, M.Si - (foto by Ria)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Drs Yasang Azis, M.Si, Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Bosowa (Unibos) jurusan Administrasi Negara, program Pasca Sarjana (S2) menjadi lulusan terbaik tingkat universitas tahun 2019 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.00. Dia menyelesaikan S2-nya dalam kurun waktu 2 tahun. 

Ditemui tim liputan CELEBESMEDIA.ID, Pria kelahiran Maros, 1968 ini rupanya merupakan sosok pengurus Masjid Agung 45 Makassar. Tak hanya itu, dirinya juga bekerja menjadi salah satu staf di Fisip Unibos. Ayahnya, Abdul Azis (Alm) adalah pengajar Tafsir Alquran dan Imam Masjid, sedangkan ibunya, Siti Fatimah Suma merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT). “Prestasi yang saya raih ini untuk kedua orang tua, terutama almarhum bapak saya, meskipun sudah tiada namun saya tetap akan membanggakan beliau,” ujar Yasang dengan nada sedih, Rabu (24/4/2019) siang.

Prestasi Yasang Azis sangat diapresiasi pihak kampus Unibos. Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu pun memberikan dana pendidikan bagi wisudawan terbaik untuk melanjutkan pendidikannya. “Kalau untuk wisudawan terbaik program sarjana sendiri kami telah memberikan akses untuk melanjutkan pendidikan S2 di Unibos, sedangkan untuk wisudawan terbaik pasca sarjana kami berikan dana pendidikan lanjutan. Terserah keluar negeri atau dalam negeri,” ungkap Prof Saleh Pallu.