CELEBESVIDEO : Video Viral, Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Minahasa Selatan

Ribuan ikan yang terdampar di Pantai Alar, minahasa Selatan - (foto by IG)

CELEBESMEDIA.ID, Minahasa Selatan – Fenomena aneh sejak beberapa hari terakhir terjadi di Pantai Alar Amurang, Minahasa Selatan. Ribuan ekor ikan terdampar di sepanjang bibir pantai Alar.

Kejadian tersebut kini viral di media sosial setelah diabadikan dan diunggah oleh pengguna akun Instagram @cunggrandi. Ada tiga video terkait terdamparnya ribuan ikan di Pantai Alar yang diunggah di akun @cunggrandi.

Pada video pertama yang diunggah tiga hari lalu tersebut, terlihat sejumlah pria dan wanita tengah memungut ikan yang terdampar di bibir pantai Alar, Minahasa Selatan.

Sementara pada video kedua dan ketiga yang diunggah Kamis (21/3/2019) kemarin, terdengar suara seorang pria yang menjelaskan bahwa ribuan ikan yang terdampar di sepanjang pantai tersebut sangat banyak jumlahnya. “Panjang sekali ini ikan terdampar,. Sekitar 500 meter. Ikan semua. Panggil semua keluarga. Kalo perlu satu kampung, Mari datang ke Falo” katanya.

Dalam statusnya pada video yang diunggah Rabu kemarin, pemilik akun menulis :

Fenomena ikang di pantai alar Amurang. Tlg 20 maret 2019 sekitar jam 19:30 Wita

Hari ke 3

Loc: Depan Xcafe and Resto, Amurang, Minsel 

Video yang telah disaksikan ribuan orang tersebut kini telah tersebar di Facebook dan grup-grup WhatsAppDari pengamatan redaksi CELEBESMEDIA.ID, ikan yang terdampar di Pantai Alar, Amurang, Minahasa Selatan tersebut adalah Ikan Mairo. Dikutip dari Wikipedia, Ikan Mairo atau Ikan Teri, biasa juga disebut Ikan Bilis, adalah sekelompok ikan laut kecil anggota suku Engraulidae.