Mahasiswa Psikologi Unibos Bahas Kekerasan Terhadap Perempuan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) gelar roadshow goes to campus di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Rabu (11/12/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Perempuan Bersuara Melawan Patriarki dan Menuntut Keadilan”. Acara ini dilaksanakan bekerjasama Komunitas Solidaritas Perempuan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini menghadirkan Nurhudayah dan Musdalifah Jamal dari Yayasan Peduli Perempuan dan salah satu pembicara yang merupakan korban perdagangan manusia.

Korban perdagangan manusia ini menceritakan kisah pilunya dan bagaimana dia bisa bangkit dari trauma.

“Apa yang dialami perempuan korban kekerasan ini bisa menjadi bahan pelajaran untuk mahasiswa, ternyata masih banyak kasus-kasus seperti itu disekitar kita dan membutuhkan kita berperan untuk memerangi agar tidak terjadi lagi," ujar Dekan Psikologi Unibos, Musawwir MPd.

Musawwir mengatakan, mahasiswa dapat bertemu langsung dengan orang yang terlibat dan peduli dengan kasus kekerasan terhadap perempuan. Mahasiswa bisa berinteraksi langsung untuk menambah wacana-wacana penelitian.

"Semoga mahasiswa psikologi Unibos dapat mendorong untuk menindaklanjuti secara akademisi agar kelak menemukan jalan keluar meminimalisir hal-hal seperti ini," tambahnya.(*)