Novel Dongkrak Penjualan Buku di Jaman Teknologi

Novel di toko buku gRamedia, Mall Panakukang, Makassar.

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Meski pertumbuhan teknologi sangat cepat, buku tetap hadir melengkapi kebutuhan baca para penikmatnya.

Beberapa buku baru telah diterbitkan dan berhasil menarik minat pembaca untuk membelinya. Novel masih menjadi buku dengan penjualan terlaris di beberapa toko buku khususnya Gramedia Mall Panakkukang (MP) Makassar.

Menurut Supervisor Gramedia MP, Mayang, buku yang masuk ke dalam best seller atau penjualan terlaris adalah jenis novel.

“Peningkatan penjualan kadang meningkat seiring dengan larisnya penjualan novel yang diminati pembeli,” ujarnya, Senin (26/11/2018).

Ia pun menambahkan karena banyaknya buku baru di tahun ini penjualan lebih meningkat. “Buku baru mendatangkan keuntungan, terlebih buku yang penulisnya sudah dikenal oleh kalangan milenial,” tambahnya.

Buku baru yang terbit di tahun ini diantaranya buku karya Fiersa Besari dengan judul 11:11 dan buku karya Marchella FP dengan judul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

“Cuma buku Tere Liye yang dari tahun lalu, penjualannya lebih bagus tahun lalu. tapi tetap dalam hitungannya bagus karena masih diminati,” tutupnya.

Tags :