Update: Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Capai 69 Orang, Dua Orang Balita. 4 Orang Meninggal

Apriani . 13-03-2020, 21:07
Juru bicara pemerintah RI untuk kasus corona, Achmad Yurianto (foto: int)

CELEBESMDIA.ID, Jakarta – Jumlah warga yang terpapar virus Corona (Covid-19)  di Indonesia bertambah drastis. Hari ini, Jumat (13/3/2020), kasus pasien positif virus Corona bertambah 35 orang.

Kini total ada 69 orang di Indonesia yang positif Corona. Ironisnya, dua di antaranya masih bayi, berusia 2 dan 3 tahun.

Hal ini disampaikan Juru bicara pemerintah RI untuk kasus corona, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Jumat (13/3/2020) sore.

Yuri menyebut pasien yang masih tergolong bayi adalah pasien kasus nomor 49 dan nomor 54. Pasien kasus nomor 49 adalah laki-laki usia 3 tahun yang sedang sakit ringan-sedang.

"Laki-laki 3 tahun, kondisi sakit ringan-sedang," kata Yuri. “(Nomor) 54 adalah laki-laki, 2 tahun, nampak sakit-sedang."

Dilansir dari CNNIndonesia, total pasien positif Corona per hari ini didapat berdasarkan hasil tracing kontak atau pelacakan kontak dari pasien sebelumnya.

Yuri menambahkan, pasien tambahan pertama yang teridentifikasi adalah pasien nomor 35, perempuan 57 tahun, meninggal dunia.

"Kemudian pasien nomor 36, perempuan 37 tahun masuk ke RSPI dengan menggunakan ventilator, mengalami perburukan dengan cepat kemudian meninggal. Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata positif," kata Yuri dalam keterangan pers Istana Kepresidenan, Jakarta.

Total, sudah empat pasien Virus Corona di Indonesia yang meninggal dunia. Sebelumnya, pasien kasus nomor 25 berjenis kelamin perempuan, berusia 53 tahun, dan merupakan Warga Negara Asing (WNA) meninggal dunia Rabu(11/3/2020) lalu.

Tags : Virus Corona

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment