Dosen Unibos Bantu Terapkan ‘Google For Education’ di SMKN 10 Jeneponto

CELEBESMEDIA.ID, Jeneponto - Pemanfaatan teknologi informasi saat ini memang memiliki pengaruh besar sebagai pendukung kemajuan dunia pendidikan jika termanfaatkan dengan baik. Hal tersebut  tidak luput dari peran kaum akademisi untuk membantu peningkatan kualitas pendidikan era revolusi industri 4.0 di setiap daerah.

Salah satunya dilakukan oleh Dosen Universitas Bosowa (Unibos). Sebagai program pengabdian kepada masyarakat, Dosen Unibos, St Muriati, bekerja sama dengan Izmy Alwiah Musdar dari STMIK Kharisma Makassar kali ini memperkenalkan pemanfaatan Google For Education (GAFE) di SMKN 10 Jeneponto, Rabu (9/10/2019).

Bertempat di Jalan Sapaloe, Desa Tolo Timur, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, kedua dosen tersebut menggelar kegiatan dengan tujuan memperkenalkan bagaimana cara memanfaatkan fasilitas komputer dan internet yang dimiliki sekolah untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Pada tahapan awal ini kami memfokuskan untuk melakukan sosialisasi penggunaan website sekolah (http://smkn10jeneponto.sch.id/) dan GSUITE oleh admin atau operator sekolah serta sosialisasi penggunaan classroom dan pembuatan soal menggunakan google form,” papar St Muriati dalam keteranganya yang diterima CELEBESMEDIA.ID.

“Hal ini kami lakukan untuk membantu sekolah menjadikan website sebagai media penyebaran informasi terkait sekolah. Manfaat lain adalah melalui sosialisasi penggunaan GAFE bagi para guru, maka meningkatkan kompetensi guru dalam hal penggunaan teknologi informasi untuk menunjang proses belajar mengajar,” tambahnya.