Sekret Mapala UMI Dibakar OTK

Ariani . 18-11-2019, 17:25
Sekret Mapala UMI terbakar / foto: handover

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sekretariat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) diserang dan dibakar orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 15.30 Wita, Senin (18/11/2019).

Berdasarkan informasi yang diterima CELEBESMEDIA.ID di lokasi kejadian, beberapa mahasiswa menyebut para pelaku yang jumlanya puluhan orang itu tiba-tiba mengobrak-abrik pos penjagaan (security).

Kemudian, mereka melakukan penyerangan ke sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala UMI. Mereka tampak mengenakan penutup wajah dan bersenjata tajam.

"Iya saya lihat mereka pakai penutup wajah dan bawa parang, waktu mereka masuk saya lari menjauh," kata seorang mahasiswi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Massa itu terlihat merusak hingga membakar sejumlah fasilitas Mapala UMI, mulai dari sekretariat hingga isinya, serta beberapa alat latihan. Untungnya aparat kepolisian segera tiba di lokasi, namun pelaku telah meninggalkan kampus UMI.

Tidak satupun massa yang berhasil diamankan. Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rahman, juga membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut situasi saat ini sudah kondusif.

“Betul ada penyerangan dan pembakaran. Tapi situasinya sudah kondusif, tidak ada juga korban jiwa,” tegasnya ditemui CELEBESMEDIA.ID, Senin (18/11/2019).

Kasus bentrokan kali ini diduga buntut dari rentetan konflik antar mahasiswa beberapa waktu lalu yang berujung pada terbunuhnya salah seorang mahasiswa inisial AFA dari Fakultas Hukum UMI angkatan 2016.

Tags : Mapala UMI Makassar UMI

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment