Atase KBRI Thailand Bawa Kuliah Umum di UINAM, Ini yang Dibahas

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Thailand, Prof Dr Mustari, memberikan kuliah umum di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri AlauddinMakassar (UINAM), Selasa (8/10/2019).

Prof Mustari membawakan narasi ilmiah di hadapan sekitar 150 dosen dan mahasiswa dalam kuliah umum yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi FDK UINAM.

Guru Besar dalam bidang ilmu filsafat yang juga merupakan Dosen dan alumni FDK UINAM ini dalam pemaparannya menyebut Thailand sebagai destinasi yang potensial untuk tujuan kolaboratif, dalam berbagai isu, utamanya pendidikan dan pariwisata.

Prof Mustari juga membahas mengenai era 5.0 atau era digitalization dan tech oriented, dimana konsep pembangunan harus senantiasa menjaga sustainability principle atau keseimbangan dengan alam agar aspek kemanusiaan tidak terancam.

Dekan FDK UINAM, Dr Firdaus Muhammad MAg. dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar kelak dosen FDK UINAM dapat melakukan penelitian kolaboratif dengan dosen dari Thailand, mengangkat isu-isu antar negara, terutama dalam ruang lingkup ASEAN.

Turut hadir dalam kuliah umum ini adalah Guru Besar Prof Dr HM Sattu Alang MA dan Prof Aisyah Kar Phd, Wakil Dekan 1, 2, dan 3, kemudian Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, serta segenap Ketua dan Sekretaris Jurusan lainnya.

Nampak juga Kabag Tata Usaha, Kasubag, dosen, dan staf FDK UINAM.