Sekda Enrekang Calon Kuat Ketua IKA Unibos

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Salah tokoh yang akan menjadi calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Bosowa (Unibos) yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Haji Baba.

H. Baba merupakan calon kuat untuk menduduki Ketua IKA Unibos. Ia pun telah mendaftarkan diri pada Sabtu (29/10/2022), di kampus Unibos, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Sebelum resmi mendaftar, H. Baba mengaku telah mendapat restu dari Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud.

"IKA selama ini belum berjalan dengan baik. Itulah yang memotivasi saya sehingga kehadiran saya adalah bagaimana meletakkan dasar-dasar organisasi yang sebetulnya terhadap IKA ini," ujarnya usai menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua.

H. Baba menambahkan, ke depan dirinya ingin memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara IKA dan kampus. Dengan begitu ia berharap Unibos menjadi kampus yang lebih besar lagi.

"Kita pun akan membangun jejaring dengan instansi pemerintah, membangun jejaring ke sektor swasta dengan harapan bahwa ketika jejaring itu terbangun, tentu nantinya bisa kita harapkan untuk membesarkan kampus," bebernya.

"Beliau (Aksa Mahmud) berpesan kepada saya bahwa tolong benahi IKA, tolong benahi kampus. Tentu kolaborasinya ini harus kuat," tambah alumnus Ilmu Ekonomi angkatan 87 ini.

Pemilihan ketua IKA nantinya akan berlangsung dalam Temu Nasional (Tenas) yang dirangkaikan dengan Musyawarah Besar (Mubes) pada 5 November mendatang. Adapun tahapan pendaftaran calon masih sementara bergulir.

Sejauh ini ada dua calon yang telah mendaftar. Selain H. Baba, kandidat lainnya yakni sosok politisi muda Satria Majid.

Rencana Tenas dan Mubes ini nantinya bakal dihadiri sebanyak 1.000 alumni dan sivitas akademi Universitas Bosowa 45. Semuanya diharapkan bisa sama-sama berpartisipasi mensukseskan agenda akbar tersebut.