Waspada Virus Corona dan DBD, Pemprov Sulsel Akan Buat Ruang Isolasi Bintang Lima dengan Anggaran Rp 15 Miliar

Nur Fitri . 13-03-2020, 20:29
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (tengah) memantau fasilitas perawatan Virus Corona di RSUP Wahidin Sudirohusodo - (foto by humas pemprov sulsel)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan melakukan rapat koordinasi kewaspadan dan pencegahan virus corona (Covid-19)serta demam berdarah (DBD) bersama seluruh Forkopimda lingkup Pemprov Sulsel dan stekholder, Jumat (13/3/2020).

Dalam rakor tersebut,  Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan terkait rencana pembangunan ruang isolasi bintang lima di setiap rumah sakit di Sulsel pada tahun ini. Ia menyebut, Pemprov Sulsel telah menyiapkan anggaran Rp 15 miliar dari dana alokasi khusus (DAK).

Ruang isolasi tersebut nantinya bukan hanya menganani pasien Virus Corona namun juga rencananya akan khusus menganangi pasien dengan indikasi penyakit infeksi virus seperti demam berdarah (DBD), SARS, dan TBC.

“Ruang isolasi ini akan dilengkapi fasilitas seperti televisi dan hal yang membuat pasien nyaman untuk beraktivitas,” kata Nurdin.

Nurdin Abdullah mengimbau agar seluruh masyarakat untuk saat ini jangan dulu bersentuhan secara fisik. Karena penyebaran Covid-19 ini bisa terjangkit hanya dengan bersentuhan fisik, terutama bagian wajah dan telapak tangan.

Ia juga menyebut, bagi warga Sulawesi Selatan yang tinggal di luar negeri dan ingin kembali ke Indonesia, sebaiknya menunggu sampai keadaan membaik. “Sebaliknya, bagi masyarakt yang ingin ke luar negeri juga ditunda untuk sementara waktu,” tambahnya.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment