Dari Ifan Seventeen Hingga Kareena Kapoor Berikan Dukungan untuk Audrey

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Kasus kekerasan yang dialami Audrey, siswi SMP di Pontianak, menjadi perhatian khalayak ramai, tidak saja warga Indonesia tapi juga sampai ke luar negeri.

Sejumlah publik figur memberikan dukungan untuk gadis berusia 14 tahun itu. Salah satunya adalah mantan vokalis Seventeen, Ifan.

Ifan yang merupakan satu-satunya personil Seventeen yang selamat dalam bencana tsunami di Banten beberapa waktu lalu itu bahkan datang langsung menjeguk Audrey di RS Promedika Pontianak.

Audrey cantik Audrey manis anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembele buat kawan2 seumuran audrey yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik,” tulis Ifan Seventeen di akun instagramnya.

Ifan mengaku akan mengawal kasus ini agar pelaku kekerasan terhadap Audrey mendapat hukuman yang setimpal.

“InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke Audrey, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye. #justiceforaudrey,” tambah Ifan yang menyertakan fotonya saat menjeguk Audrey.

Ifan mengaku bangga kepada Audrey karena dirinya minta agar fotonya tidak usah diblur. “Audrey yang meminta agar mukanya tidak diblurkan, Audrey pengen semua orang tau kalo Audrey kuat, MasyaAllah barakallah Audrey anak cantik jadi pembela buat anak2 yang lain,” kata Ifan.

Selain Ifan, aktor Korea Selatan, Siwon Choi, juga memberikan dukungan untuknya. Melalui sebuah video yang diupload akun @kpopmemeindo_, duta UNICEF itu mengajak Audrey dan anak-anak lainnya untuk tidak menyerah.

“Aku ingin mengatakan, aku tahu ini sangat sulit terkadang. Aku ingin mengatakan, jangan menyerah. Jangan menyerah dan jangan menyianyiakan waktumu. Jangan menyianyiakan hidupmu. Hidup terlalu singkat untuk hal yang tidak penting.

Jika kamu mempunyai teman yang membutuhkan pertolonganmu, yang membutuhkanmu untuk mendengarkannya, ulurkan tanganmu untuknya. Mereka tidak akan melupakannya, tidak pernah melupakannya.

Mari bersama-sama dan berjalan bersama, karena hidup ini sangat berharga dan kamu adalah seseorang yang berharga.”

Di akhir video, Siwon menutupnya dengan mengucapkan “terima kasih” dalam bahasa Indonesia.

Fanspage aktris Bollywood, Kareena Kapoor, turut merasa sedih dengan pemberitaan terkait kasus pengeroyokan Audrey yang dilakukan siswi SMA di Pontianak.

“We are all here with you Audrey ❤❤

So sad and sickening to hear about this news.. Child abuse is no joke. Let's send all our prayers towards Audrey and her family

(Kami semua di sini bersamamu Audrey… Sangat menyedihkan dan memuakkan mendengar kabar ini.. Penyiksaan terhadap anak bukan hal yang main-main. Mari kirim doa pada Audrey dan keluarganya,” tulisnya akun @therealkareenakapoor.

Pengacara ternama Hotman Paris juga sudah menyatakan dukunganya dan siap mengawal kasus yang dialami Audrey.

Diberitakan sebelumnya, Audrey dikeroyok siswi SMA di Jalan Sulawesi, Pontianak, Jumat (29/3/2019) lalu. Namun, kasus ini baru dilaporkan orangtuanya ke polisi seminggu kemudian atau Jumat (5/4/2019).

Disebutkan, pelaku utamanya 3 orang dan telah dipolisikan oleh pihak Audrey yang kasusnya kini ditangani Polresta Pontianak. Sedangkan 9 orang lainnya menyaksikan pengeroyokan itu.

Audrey mengalami kekerasan fisik maupun seksual. Di mana alat kelaminnya ditusuk sehingga mengalami pembengkakan di kemaluannya. Saat ini, Audrey menjalani perawatan intensif di rumah sakit swasta di Pontianak.

Ketua KPPAD Kalbar Eka Nurhayati Ishak mengatakan pengeroyokan ini berpangkal dari masalah pria.

Pengeroyokan yang menimpa Audrey viral di media sosial hingga muncul tagar #JusticeForAudrey. Bahkan, pada Selasa (9/4/2019), tagar tersebut menduduki posisi nomor 1 di dunia.(*)