IDI Makassar Ikut Berpartisipasi dalam Pengobatan Gratis UKM SAR UNM

Humas IDI Makassar, Wahyudi Muchsin (kiri) - (foto by Akbar Nur Qadri)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue (UKM SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk memperingati hari jadi ke-18, di pelataran kampus UNM jalan AP Pettarani, kelurahan Tidung, kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (2/4/2019).

UKM SAR UNM melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar dan PMI Makassar untuk pengobatan gratis dan donor darah.

Humas IDI Makassar, dr Wahyudi Muchsin mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan UKM SAR UNM sejalan dengan visi misi IDI Makassar yang menyangkut soal kemanusiaan. Maka dari itu, pihaknya mendukung penuh acara tersebut.

“Pengobatan ini salah satu bentuk komitmen kami visi misi IDI Makassar, panggilan kemanusiaan dan tentunya untuk beramal,” kata Wahyudi.

“Dari hasil pemeriksaan, 95 persen mahasiswa datang mengeluh karena pola hidupnya yang kurang benar. Untuk itu kami berikan juga tips-tips, tidak begadang, pola makan yang teratur,  olahraga yang teratur, dan obat-obatan yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Wahyudi menambahkan, bahwa pengobatan gratis tersebut atas inisiatif pribadi dan telah dilakukannya di beberapa daerah di Indonesia.

“Saya datang di acara ini, inisiatif sendiri, jika diminta pasti saya akan datang, seperti bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, seperti bencana alam di Palu, Lombok, dan banjir di Gowa, kami gencar melakukan pengobatan,” tuturnya.

Sementara itu, kata Wahyudi, obat - obatan yang diberikan kepada mahasiswa di datangkan dari klinik Ikrar Advanced Medicine (IAM) di Jl Monginsidi No 90 A/B, dan setiap hari Jum'at, bagi pasien yang hendak berobat di klinik tersebut akan digratiskan.