Siswa Cakep dan Pintar Ini Pilih SMAN 1 Maros Untuk Melanjutkan Pendidikannya

Proses pendaftaran siswa baru jalur prestasi di SMAN 1 Maros - (foto by Bachar)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Dari total 19 orang calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi hingga Rabu (19/6/2019), sebagian besar merupakan  siswa yang berprestasi secara non akademik.

Sebanyak 15 orang berprestasi non akademik dan hanya 4 orang yang berprestasi secara akademik, sementara pendaftar khusus penghafal Quran tidak ada sama sekali.

Dari keseluhan jumlah siswa yang mendaftar melalui jaluar prestasi tersebut, beberapa diantaranya mengaku memilih SMAN 1 Maros karena memiliki akreditasi yang baik dan sangat cocok untuk melanjutkan pendidikan.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu calon siswa, Restu Anuggerah Passoroki. Ia mengaku memilih mendaftar di SMAN 1 Maros karena memiliki tingkat akreditasi yang baik. “Fasilitas yang dimiliki SMAN 1 Maros sangat menggairahan untuk saya lanjutkan pendidikan di salah satu sekolah SMA unggulan di Kabupaten Maros tersebut,” ungkap Restu.


Restu menambahkan, dirinya mendaftar melalui jalur prestasi karena  pernah mengikuti dan menjuarai berbagai lomba, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun perlombaan yang digelar oleh berbagai universitas di Makassar.

Tahun 2019 ini, SMAN 1 Maros akan menerima total 356 siswa. Dari keseluruhan jumlah tersebut, proses penerimaan terbagi dalam 4 jalur, yakni jalur prestasi sebanyak 18 orang, jalur pindah tugas orang tua 17 orang, jalur afirmasi 70 orang dan jalur zonasi sebanyak 251 orang.

Tags : sman 1 maros