Prof Batara Surya Resmi Jabat Rektor Unibos

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Prof Batara Surya resmi dilantik menjadi rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar Periode 2022-2026 di Gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (18/4/2022) sore.

Prof Batara dikukuhkan secara resmi oleh Melinda Aksa selaku Ketua Yayasan Aksa Mahmud, menggantikan Prof Salleh Pallu selaku rektor Unibos periode 2018-2022.

Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Aksa Mahmud selaku Founder Bosowa Corporindo, Andi Lukman selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Suardi Saleh selaku Bupati Barru, sejumlah rektor universitas lain, civitas akademika Unibos, sejumlah mitra dan beberapa tokoh lainnya.

"Pada kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati saya memohon dukungan kepada LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan pemerintah Kabupaten/Kota. Jaringan dan kerjasama akan menjadi kekuatan yang penting bagi pembangunan dan kemajuan bangsa ke depan," kata Prof Batara dalam sambutannya.

Batara menjelaskan untuk visi misi yang akan dijalankan selama empat tahun ke depan, ia akan fokus untuk menghasilkan keluaran mahasiswa yang siap kerja.

"Dalam visi itu kan bagaimana kita menghasilkan keluaran mahasiswa yang unggul, yang memiliki kemampuan berwirausaha dan menguasai teknologi. Itu kata kunci," jelas Batara kepada CELEBESMEDIA.ID.

Setelah acara pelantikan, akan digelar acara lepas sambut pada Kamis (21/4/2022) di Pantai Indah Bosowa, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Laporan: Fitri Khaerunnisa