Sah, APBD Kabupaten Maros 2020 Naik Rp 35 Miliar

Pengesahan APBD Maros tahun 2020 - (foto by Bowo)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menggelar rapat paripurna di ruang utama Kantor DPRD Maros, Senin (18/11/2019).

Dalam rapat paripurna tersebut, disahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp1,5 triliun.

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengungkapkan, APBD Maros tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar Rp. 35 Miliar dibandingkan tahun 2019 lalu.

“Peningkatan ini disertai dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang meningkat sekitar Rp 22 Miliar,” ujar Hatta Rahman.

Dalam APBD ini, yang menyerap paling banyak anggaran yakni disektor pembangunan dimana leading sektornya adalah Dinas Pekerjaan Umum, dimana tahun 2020, Pemkab Maros menargetkan akan membenahi sistem drainase dan beberapa pembangunan lainnya.

Selain itu sektor lain yang menyerap anggaran besar yakni pelaksanaan Pilkada Maros oleh KPU Kab. Maros yang mendapatkan dana sebesar Rp. 31 Miliar dan Bawaslu yang memperoleh dana sebesar Rp. 11,4 Miliar.

Selain Bupati Maros, hadir dalam pengesahan APBD ini Ketua DPRD Maros A.Patarai Amir, dua Wakil Ketua Chaidir Syam dan Fatmawati serta Sekda Kab. Maros Andi Davied.

Tags : dprd maros