10 SMP Negeri Baru di Makassar Melebihi Kuota Rombongan Belajar

Abdul Rahman Bando (batik hijau) - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP tahun 2019 untuk jalur zonasi, pada Jumat (28/6/2019).

Kepala Disdik Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, memantau langsung proses PPDB di SMP 47, SMP 46, dan SMP 52. Dari hasil pantauannya, Kadisdik Makassar menyebut jumlah pendaftar khususnya di 10 sekolah hasil penggabungan (regrouping) melebihi kuota rombongan belajar yang akan dibuka.

Hal ini sendiri tentu beralasan, pasalnya Mantan Kepala Dinas Perternakan dan Perikanan (P2) ini menyebut sebelumnya hanya ada 45 SMP Negeri di Kota Makassar, ini pun menjadikan antusiasme tinggi bagi warga yang tinggal di kawasan tersebut.

“Bahkan hampir semua sekolah yang kita datangi itu, warga meminta agar ditambah ruang kelasnya,” ungkap Rahman Bando.

Tak hanya itu, lanjut Rahman, animo masyarakat saat ini sangat luar biasa menyambut PPDB. Tentu ini adalah sesuatu yang menjadi masukan agar pihaknya memperhatikan hal tersebut.

“Ini pasti menjadi suatu masukan kepada saya untuk dilanjutkan ke pimpinan, ke Pak sekda, ke pak PJ Walikota dan nanti akan masuk dalam perencanaan kita di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk menjadi perhatian kita,” tambahnya.

Untuk sekadar diketahui, ada 10 SMP hasil regrouping di Makassar, yakni SMPN 46 Makassar (Jl Gunung Latimojong), SMPN 47 Makassar (Jl Maccini Sawah), SMPN 48 Makassar (Jl Hertasning Blok E 4/1) dan SMPN 49 Makassar (Jl Syekh Yusuf).

Selanjutnya, SMPN 50 Makassar (Jl Muhammadiyah), SMPN 51 Makassar (Jl Tamangapa V), SMPN 52 Makassar (Jl Urip Sumiharjo), SMPN 53 Makassar (Jl Samiun), SMPN 54 Makassar (Jl Saharaeng Daeng Sese) dan SMPN 55 Makassar (Jl A. Paturungi).