18 April, Prof Batara Surya Dilantik Jadi Rektor Unibos

Kampus Unibos - (foto by universitasbosowa.ac.id)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelantikan Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof Batara Surya masa bakti 2022-2026 akan di gelar di Gedung Lestari 45, Senin (18/4/2022) sekira Pukul 13.00 Wita.

Ketua Panitia Pelantikan Rektor Unibos, Hadijah Mahyuddin mengatakan pelantikan ini akan dihadiri sekitar 700 tamu undangan yang terdiri dari civitas akademika Unibos dan beberapa pejabat pemerintah.

"Kami mengundang Gubernur Sulsel, Walikota Makassar, Ketua LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman, Rektor se-Kota Makassar dan alumni tiap Fakultas, Himpunan, BEM dan UKM Unibos," ucap Hadijah Mahyuddin Kepada CELEBESMEDIA.ID, Minggu (17/4/2022).

Hadijah Mahyuddin yang juga merupakan Sekertaris Unibos ini mengungkapkan Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa yang akan mengukuhkan Prof Batara Surya sebagai suksesor Prof Salleh Pallu.

"Yang Lantik Ketua Yayasan Aksa Mahmud ibu Melinda kemudian disaksikan Founder Bosowa, pak Aksa Mahmud dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Andi Lukman," ujarnya.

Dia menambahkan acara pelantikan tersebut juga akan dirangkaian dengan acara buka puasa bersama dengan para tamu undangan yang hadir.

"Jadi semua yang hadir pelantikan kami undang untuk buka puasa bersama," ungkapnya.

Setelah acara pelantikan, Hadijah menuturkan pada acara lepas sambut akan dilaksanakan pada Kamis (21/4/2022) berlokasi di Pantai Indah Bosowa, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Profil Prof Batara Surya

Lahir di Panincong, Kabupaten Bone, 13 Januari 1971, berumur 51 tahun. Pangkat Lektor kepala Golongan IV. Alamat Jl. Pampang Raya No. 4 Makassar. 

Pendidikan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas 45, S2 Perencanaan Wilayah Kota Unhas, S3 Pendidikan Sosiologi UNM.

Laporan: Darsil Yahya