Lindungi Diri Anda dari Virus dan Bakteri dengan 3 Vitamin Terbaik Ini

ARA . 17-03-2020, 18:00
Ilustrasi : Beragam sayuran - (foto by int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri. Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Saat musim pancaroba seperti saat ini dan di tengah merebaknya wabah virus corona, terjaganya sistem kekebalan tubuh akan melindungi kita dari infeksi virus dan bakteri.

Berikut tiga vitamin terbaik untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri yang dirangkum CELEBESMEDIA.ID dari pelbagai sumber: 

1. Vitamin C

Vitamin ini paling dikenal sebagai penguat sistem kekebalan tubuh. Tanpa vitamin C, tubuh menjadi rentan sakit. Vitamin C terkandung di sebagian besar makanan dan minuman seperti jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

2. Vitamin B6

Vitamin ini berperan penting mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh. 

Beberapa makanan yang kaya akan vitamin B6 di antaranya ayam, salmon, dan tuna. Vitamin ini juga ditemukan dalam banyak sayuran hijau seperti buncis.

3. Vitamin E

Vitamin ini memiliki sifat antioksidan yang kuat. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas dan infeksi. Vitamin E umumnya terkandung pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment