Dies Natalis Ke-34, Aksa Mahmud Target Unibos Masuk 50 Besar di Indonesia

Pendiri grup Bosowa, Aksa Mahmud beri sambutan di kegiata dies natalis Unibos - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud, menghadiri Dies Natalis Universitas Bosowa (Unibos) ke-34 yang digelar di Gedung Lestari 45, Kamis (1/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Aksa Mahmud berharap Unibos bisa makin baik ke depannya dan ditargetkan bisa masuk 50 besar Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Indonesia.

Saat ini, Unibos yang dulunya bernama Universitas 45 telah berada di peringkat 82 di Indonesia, dan posisi kedua se LLDikti Wilayah IX 

"Di awal Unibos, saya target masuk 100 besar dan sekarang terwujud. Selanjutnya kita target masuk 50 besar dan tidak pernah berhenti dengan capaian-capaian itu," kata Aksa Mahmud.

"Unibos di usianya 34 tahun merupakan masa produktif, dan kita terus mencatatkan prestasi, meski di tengah pandemi saat ini," katanya.

Aksa Mahmud berharap Unibos tidak berhenti melakukan inovasi, termasuk melahirkan dan mencetak ahli di berbagai bidang. Ia selalu mengingatkan agar tidak meninggalkan kualitas 

"Jangan merubah kualitas, terpeleset sedikit, bisa berubah semuanya," pesannya.

Hal ini pun sejalan dengan misi rektor Unibos, Prof Saleh Pallu. Ia bersama jajarannya mengaku akan terus bekerja maksimal untuk bisa menembus 50 besar dan akan terus meningkatkan kualitas.


Sementara itu, pada momen ini, digelar pengukuhan guru besar Prof Dr Muhammad Yunus MPd sebagai Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selain itu, Unibos memberikan penghargaan kepada 123 dosen maupun 40 mahasiswa yang menorehkan prestasi.

Penghargaan diberikan kepada 26 dosen yang telah menulis dan menerbitkan buku ajar, 30 dosen dengan masa kinerja dan pengabdian 30-34 tahun di Unibos, 11 dosen yang menyelesaikan studi doktoral, serta 31 dosen yang menerima sertifikasi serta kenaikan pangkat 

Selain itu, juga ada  11 penghargaan ketua program studi yang mendapatkan Hibah Dikti kategori program pembelajaran jarak jauh-merdeka belajar dan permata sakti, dan dua pemenang lomba poster penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sementara, mahasiswa yang mendapat penghargaan yaitu tiga orang yang menjadi pemenang lomba english speech contest dan 37 mahasiswa berprestasi nasional. 

Semua penghargaan ini diberikan kepada dosen dan mahasiswa yang menorehkan prestasinya dalam masa periode tahun akademik 2019/2020. 

Turut pula dilaksanakan penyerahan tanda terima kasih kepada para Rektor Unibos dan Universitas 45 periode tahun 2002-2014, serta launching Learning Management Sistem (LMS) yang diberi nama "Aksara" dan E-Paper Intelektual Unibos. 

Dies Natalis Unibos ke-34 ini juga dihadiri Ketua Yayasan Unibos, Melinda Aksa; Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin MSi; dan berbagai rektor perguruan tinggi yang juga menandatangani kerjasama dengan Unibos dalam kegiatan ini.

Tags :