Peringati Sumpah Pemuda, MGN Gelar Kuliah Umum Bertajuk 'Anak Muda Berperan, Bukan Baperan'

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Media Group Network (MGN) menggelar kuliah umum bertajuk “MGN Stage: Anak Muda Berperan, Bukan Baperan". Kegiatan ini akan diselenggarakan di Makassar, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan ini masih dalam semangat merayakan hari Sumpah Pemuda. Perhelatan perdana ini digelar secara hybrid dan terdiri dari beberapa sesi diskusi interaktif dengan tema kepemudaan yang menghadirkan berbagai narasumber inspiratif.

"Masing-masing CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib dan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, serta MGN Icons seperti Don Bosco Selamun, Arief Suditomo, Fifi Aleyda Yahya, dan Aviani Malik," ujar Mirdal Akib.

Mirdal menambahkan, sejak era perjuangan merebut kemerdekaan hingga saat ini, peran pemuda dalam perkembangan bangsa sangatlah penting.

Indonesia diprediksi akan mendapatkan bonus demografi sebesar 70% pada tahun 2045, dimana masyarakat dengan usia produktif akan mendominasi jumlah keseluruhan populasi atau yang sering disebut sebagai generasi emas. 

"Oleh karena itu, MGN Stage digelar sebagai bentuk refleksi dan ajakan kepada seluruh pemuda di Indonesia agar mengambil perannya dalam membangun bangsa, mempersiapkan diri menjadi generasi emas yang tidak mudah ‘baper’ melainkan aktif berkontribusi, berinovasi dan produktif memberikan manfaat bagi orang-orang di sekitarnya," tambahnya.

Mirdal juga menjelaskan pentingnya peran pemuda dalam pemulihan kondisi pasca pandemi.

"Dalam perkembangan sejarah, pemuda menjadi salah satu penggerak utama sebuah perubahan. Pemuda harus berani bermimpi besar dan optimis pada potensi yang ada, terlebih di situasi saat ini yang menuntut banyak penyesuaian, pemuda harus saling bekerja sama dan berperan aktif menelurkan aksi nyata dalam pemulihan krisis di Indonesia,” ujar Mirdal.

Para peserta yang hadir dari berbagai kalangan ikut membagikan aspirasinya dalam sesi diskusi bersama para narasumber. Di penghujung acara, Mohammad Mirdal Akib memimpin pembacaan “Ikrar Sumpah Pemuda” yang diikuti oleh seluruh peserta.

"Media Group Network berharap kegiatan MGN Stage tahun ini dapat memberikan inspirasi dan membangkitkan kembali semangat pemuda Indonesia untuk terus berkreasi dan bergerak memajukan bangsa. Nantikan MGN Stage selanjutnya di kotamu," tutup Mirdal.