Pekan Depan, Ada Temu Dekan FDK se-Indonesia dan Seminar Internasional

Dekan FDK UIN Alauddin, Firdaus Muhammad, bersama Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary, Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka - (ist)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar pertemuan dengan dekan dakwah dan komunikasi se-Indonesia. Pertemuan ini digelar untuk memberi pemahaman terkait sosok Syekh Yusuf.

"Syekh Yusuf banyak dibicarakan di internasional dan kita perkenalkan Syekh Yusuf. Jangan sampai dibicarakan di luar tapi kita tidak bicarakan di sini," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad dalam keterangan, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan ini merupakan Munas Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi (Fordakom) yang ke-2 dengan menghadirkan 200 peserta dari berbagai kampus di Indonesia.

"Kita mulai Rabu tanggal 15 sampai 18 juni 2022. Kami menjadi tuan rumah forum dekan dakwah dan komunikasi seluruh Indonesia," jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan seminar internasional literasi dakwah Syekh Yusuf Al Makassary.

"Mengangkat ulama Sulsel dengan menghadirkan pembicara internasional dari Iran, Thailand, Afrika dan Brunai Darusalam," paparnya.

Acara ini pun rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) yaitu Wisma Negara. 

Selain itu para peserta juga akan mengikuti tour wisata dengan mengunjungi makan Syekh Yusuf, Sultan Hasanuddin, Bantimurung hingga dijamu oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo.

"Kita diajak ke Bantimurung, diajak juga makan siang oleh Bupati Gowa hingga Gala Dinner di Rujab Walikota Makassar," paparnya.