Kampus Unhas Selayar Gelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Diresmikan beberapa waktu lalu, kini Kampus Vokasi Universitas Hasanuddin Selayar menyelenggarakan seleksi Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan 2021-2022, bertempat di SMK Negeri 1 Benteng, Sabtu (28/8/2021).

Dari data yang diperoleh, penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri Non Subsidi (JNS) ini diikuti sebanyak 46 peserta terdiri dari 26 untuk Program Studi Destinasi Pariwisata dan 22 orang untuk Program studi Budidaya Laut dan Pantai. 

Prof. Fhatu Rahman mewakili civitas akademik Unhas Makassar saat meninjau pelaksanaan ujian tersebut menegaskan bahwa standarisasi pelaksanaan pengajaran tidak ada perbedaan antara Kampus Vokasi Unhas Selayar dengan Kampus Unhas yang ada di Makassar, di Gowa maupun yang ada di daerah lainnya. 

"Insya Allah anak-anak Selayar dalam menempuh pendidikan, standarisasi pelaksanaan pengajaran yang mereka terima sama dengan anak-anak kita yang di kampus Unhas Makassar, begitu pun ketika mereka berhasil menyelesaikan studi maka yang akan mengeluarkan ijazah adalah Unhas," jelanya.

Pada kesempatannya Prof. Fathu Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar atas segala dukungan dan fasilitas sehingga pelaksanaan ujian penerimaan mahasiswa baru dapat terlaksana dengan baik dan lancar. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Marjani Sultan mewakili Bupati Kepulauan Selayar dalam arahannya lebih banyak dan fokus memberikan dorongan motivasi dan semangat kepada para peserta ujian. 

"Kalian patut berbangga karena Insya Allah akan menjadi Angkatan Pertama Mahasiswa Unhas Kampus Selayar," ucapnya.

"Jika kalian lulus, belajarlah dengan baik, karena anda sebagai mahasiswa Unhas Kampus Selayar tidak ada bedanya dengan mahasiswa Unhas Makassar karena tenaga pengajarnya juga dari Unhas Makassar," pesan Marjani.

Tambahan informasi diagendakan Kuliah Perdana akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2021. Kampus Vokasi Unhas Selayar akan dibangun di Matalalang, Bontoharu, dan untuk sementara memakai Gedung Eks SMKN 1, Jl. Syarif Alqadri, Benteng.