Ratusan Ketua OSIS SMA/SMK se-Maros Jadi Peserta Leadership Camp V

Bucek . 22-11-2019, 09:51
Ratusan Ketua OSIS SMA/SMK se-Maros Jadi Peserta Leadership Camp V - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Ratusan siswa SMA/SMK se-kabupaten Maros mengikuti kegiatan Leadership Camp V di Kostrad Kariango, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Kegiatan yang diinisiasi Forum Komunikasi Siswa (Fokus) Maros bekerjasama PT Semen Bosowa dan Dinas Pendidikan Sulsel tersebut, digelar untuk memberi pelatihan dan membentuk karakter kepemimpinan terhadap siswa sekolah.

Pelaksanaan kegiatan mengusung konsep ramah lingkungan, dimana setiap siswa diwajibkan membawa tambler atau botol minum isi ulang. Hal ini dilakukan untuk melatih siswa agar memiliki kepedulian terhadap sampah plastik, sekaligus membiasakan diri untuk tidak menggunakan botol plastik sekali pakai.

Dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muh Asri Sahrun saat hadir dalam pembukaan kegiatan mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan. Menurutnya, hal tersebut akan memberi pengalaman baru bagi para siswa.

"Tentu kegiatan sangat kami dukung dan berterima kasih kepada pihak luar, khususnya kepada PT Semen Bosowa dan Kostrad yang turut memberi dukungan dalam pelaksanaan kegiatan. Kita berharap kedepannya, kegiatan seperti ini juga bisa diterapkan di Provinsi," ungkap Asri kepada media usai menghadiri pembukaan Leadership Camp V, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Corporate Communication PT Semen Bosowa, Budiman Habe menjelaskan mendukung pelaksanaan kegiatan sebagai bagian untuk memberi manfaat langsung kepada masyarakat. Menurutnya selain mengelola sumber daya alam, PT Semen Bosowa juga berkewajiban untuk memberikan pelatihan.

Leadership Camp V digelar selama lima hari di Kostrad Kariango, mulai 20 hingga 24 november 2019. Pelaksanaan kegiatan yang diikuti para Ketua OSIS SMA/SMK se-kabupaten Maros ini, diharapkan menjadi pionir di sekolah masing-masing dalam mengurangi penggunaan sampah plastik.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment