Rektor Universitas Gunadarma Puji Perkembangan Unibos Makassar

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Perkembangan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar dalam beberapa waktu terakhir mendapat pengakuan dari Prof. Dr. E.S. Mardianti, M.M., Rektor Universitas Gunadarma Jakarta.

Pengakuan itu disampaikan Prof Mardianti dalam sambutanya saat menerima rombongan civitas Unibos yang dipimpin oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng., di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Rabu (19/1/2022).

Prof Mardianti menjelaskan tentang sejarah perkembangan universitas yang dipimpinnya. Menurut dia, pengembangan universitas harus dilakukan dengan memanfaatkan sumber daya sendiri.

"Kami membangun kampus tidak menggunakan tenaga dari luar, mulai dari gambar melibatkan mahasiswa sampai pelaksanaan pembangunan itu dilakukan sendiri. Saat ini kami sedang membangun Rumah Sakit Pendidikan sendiri," paparnya.

Terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Prof Mardianti mengakui Unibos lebih agresif dalam pelaksanaannya. Sementara itu, pihaknya masih bingung menjalankan program pertukaran mahasiswa untuk MBKM. Namun, ia berjanji akan bekerjasama dengan Unibos melaksanakan program tersebut.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu dalam sambutannya mengajak dan mengharapkan Universitas Gunadarma agar bekerjasama dalam bidang pengembangan SDM, khususnya pengembangan yang berbasis teknologi informasi.

"Kami banyak merekrut dosen muda dan ini harus dikembangkan kemampuan dan kompetensinya," ungkap Saleh Pallu.

Usai penandatanganan Memorandum of Understanding  (MoU), kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas perkuliahan Universitas Gunadarma, seperti Fakultas Kedokteran, perpustakaan, sampai gedung Guru Besar.

Sekedar diketahui, Universitas Gunadarma memiliki 40 ribuan mahasiswa dan 2 ribu dosen serta terakreditasi institusi Unggul.