Pemkab Selayar dan Unhas Teken MoU Bidang Pendidikan

CELEBESMEDIA.ID, Selayar - Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali mengikuti acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kab. Kepulauan Selayar dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) pada Senin (12/4/2021).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat UNHAS yang melibatkan Rektor Universitas Hasanuddin, Ibu Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, turut juga hadir Sekda Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Prof.DR. Drs. Akbar Silo, MS.,Prof. DR. IR. Najamuddin, M.Si., Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan seluruh Civitas Akademika Unhas.

Dalam sambutannya, Muh. Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Hasanuddin beserta jajarannya yang telah bersedia melakukan kegiatan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Basli Ali mengatakan bahwa perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan dalam suatu daerah yang dimana sumber daya manusianya mampu membuat riset beserta kajian.

"Saya berharap momentum penandatangan MoU ini kian memperkuat komitmen kita baik itu Pemkab Kepulauan Selayar maupun Universitas Hasanuddin untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan tentunya yang paling utama kami harapkan adalah pendirian Kampus Unhas di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai salah satu implementasi nyata Universitas Hasanuddin sebagai bentuk partisipasi aktif membangun sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Selayar," ungkapnya.

"Setelah penandatanganan MoU ini kepada civitas akademika bersama-sama kita segera menyusun langkah-langkah untuk tindak lanjut dimaksud," tutup Basli Ali.