Fakultas Pertanian Unibos Genjot Mahasiswanya Lolos PKM 2018

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sebagai mahasiswa tentu dituntut untuk terus melakukan perkembangan dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal kreativitas dan inovasi yang tertuang dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

PKM tidak hanya penting dalam ranah pendidikan, karena manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan lingkungan.

Karena itu, Fakultas Pertanian Universitas Bosowa (Unibos) menghimbau mahasiswanya untuk terus memacu diri lolos PKM. Salah satu caranya dengan digelarnya workshop, Selasa (13/11/2018). Kegiatan tersebut diusung dengan tema “Peningkatan Kompetensi Dalam Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa”.

Hadir sebagai pemateri adalah Dr M Arief Nasution MP yang didampingi moderator oleh Pembina PKM Unibos, Dr Sri Firmiati. Arief yang juga dosen Fakultas Pertanian Unibos ini memaparkan setiap hal mengenai program kreativitas mahasiswa, mulai dari alur hingga tips pemilihan judul.

“Tips cepat mencari judul yaitu pilihlah masalah atau topik yang sedang hot, aktual, serta mendesak untuk dipecahkan. Kaitkan dengan bidang PKM yang ada dan berikan penyelesaiannya. Jabarkan manfaat dari program apabila dinyatakan lolos untuk didanai, dan pastikan judul menggugah rasa ingin tahu,” ucap Arief.

“Makanya proposal itu harus jelas untuk dijabarkan sesuai dengan tujuan masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Dekan Fakultas Pertanian Unibos, Dr Syarifuddin MP.(*)