Unibos Wisuda 594 Mahasiswa, Lulusan Terbaik Diberi Beasiswa S2

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa Makassar kembali mencetak 594 alumni. Prosesi pengukuhan digelar secara luring selama dua hari dari tanggal 13 hingga 14 Oktober 2021 di Gedung 45 Unibos.

Rektor Universitas Bosowa, Prof. Saleh Pallu mengatakan, kegiatan wisuda kali ini digelar dalam dua sesi. Untuk sesi I digelar pada Rabu (13/10/2021) dan sesi II pada Kamis (14/10/2021).

Saleh menyebut, meski saat ini status pandemi di Makassar telah berada pada level II, namun pihaknya tetap memberlakukan pengetatan selama prosesi wisuda, termasuk membatasi jumlah undangan orangtua pendamping yang hadir.

"Jadi kita bagi dalam dua sesi, sesi I itu 298 orang. Sesi II, 296 besok. Kita sebenarnya sudah luring dari semester lalu, tapi tetap kita hybrid untuk menghindari potensi penyebaran Covid-19," tandasnya.

Secara khusus, Saleh menyampaikan selamat kepada para lulusan terbaik. Sebagai bentuk apresiasi, Unibos kata dia, memberikan beasiswa studi magister.

"Yang terbaik 1, 2 dan 3 tingkat universitas, terbaik 1 tingkat fakultas, itu kita berikan beasiswa lanjut S2. Lanjut, dimana saja kampusnya, boleh memilih. Itu komitmen  kita bersama yayasan," katanya.

Tak hanya memberikan beasiswa S2, Unibos juga memberikan kesempatan bagi para lulusan terbaik untuk kembali mengabdi pada Unibos. 

"Kalau dia misalnya mau jadi dosen, harus jadi S2 dulu. Tapi boleh juga kalau mau jadi karyawan, boleh langsung jadi karyawan," tutup Saleh.