Unibos Gelar Sayembara Pembuatan Program Kuliah Berbasis Online

Rektor Unibos Makassar, Prof Saleh Pallu - (foto by Ariani)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) menggelar serangkaian kegiatan sebagai puncak Dies Natalis ke-33 di Pelataran Kampus, jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (5/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, Wakil Rektor 1 Baharuddin, Wakil Rektor 2 Masud Muhammadiyah, Wakil Rektor 3 Abdul Haris, Sekretaris Unibos Hadijah Mahyudin dan Direktur Pasca Sarjana Unibos Prof. Batara Surya.

Berbeda dari Dies Natalis di tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Unibos menggelar kegiatan penanaman pohon sebagai wujud upaya penghijauan di wilayah kampus.

Tidak hanya itu, gerak jalan santai hingga perlombaan yang menampilkan kreatifitas, seperti lomba masak dan menyanyi juga diselenggarakan, baik diikuti oleh dosen juga mahasiswa.

Menurut Prof Saleh Pallu, dari tahun ke tahun konsep kegiatan Dies Natalis Unibos memang harus berbeda. Tahun ini dilakukan terobosan baru seperti menggelar kegiatan yang bersifat kekeluargaan.

“Bedanya juga dari tahun sebelumnya itu, kali ini kita adakan sayembara pembuatan program kuliah berbasis online. Jadi pembuatan modul-modul online kita lakukan sebagai bentuk meningkatkan kreatifitas kampus,” ujarnya.

Hal itu pun, lanjut Prof Saleh Pallu, dilakukan untuk menghadapi akreditas institusi yang diinginkan akan meningkat menjadi akreditasi A. Selain itu, dilakukan pula penataan infrastruktur kampus dari penataan lahan parkir hingga menanam pohon.

“Unibos ini kan sudah 33 tahun, kedepannya ya semoga semakin bagus, apalagi tahun ke depan itu kita akan menghadapi akreditasi institusi harapannya mendapat akreditasi A,” terangnya.

Meski demikian, Unibos tetap mengembangkan proses pendidikan yang lebih maju. Disamping itu, kata Prof Saleh Pallu, pihaknya akan terus kembangkan proses belajar mengajar utamanya Sistem Pembelajaran Daring (SPADA)

“Pengabdian dan penelitian sebuah perguruan tinggi tentunya harus terus ditingkatkan. Kemudian kita juga terus mengembangkan proses belajar mengajar, utamanya mengenai program namanya daring,” pungkasnya.