Unibos Gelar Wisuda Ke-57 dengan Protokol Kesehatan, Orang Tua Saksikan secara Virtual

Wisuda Unibos - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Pascasarjana dan Sarjana Ke-57 Periode pertama 2019/2020 di Gedung gedung lestari 45, Kamis (27/8/2020). Sebanyak 271 alumni mengikuti pengukuhan wisuda yang dibagi dalam dua sesi demi mencegah penumpukan orang.

Hari ini, yang diwisuda sebanyak 168 alumni dan sisanya akan dilanjutkan besok, Jumat (28/8/2020). 

Wisuda ini digelar setelah sebelumnya tertundanya pada April 2020 dikarenakan pandemi Covid-19.

Karena digelar ditengah pandemi, maka proses wisuda dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Yang hadir secara offline hanya wisudawan, sementara orang tua/wali menyaksikan secara virtual melalui zoom dan live YouTube. 

Seluruh wisudawan dan tamu diwajibkan menggunakan masker, mengukur suhu badan, mencuci tangan.  Bahkan, para wisudawan, rektor, pimpinan kamous, hingga panitia telah dilakukan rapid tes dan swab tes sebelum mengikuti prosesi wisuda

Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu, mengatakan, prosesi wisuda dengan protokol kesehatan ini untuk mengikuti anjuran pemerintah demi mencegah penyebaran virus Corona. 

Yang spesial adalah bergabungnya angkatan pertama fakultas kedokteran dalam wisuda kali ini. Ada 33 orang alumni FK yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di Unibos dan siap mengabdi pada masyarakat.

"Selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Kalian telah menyerap dan menerima ilmu disini kirain itu menjadi bekal dan benar-benar diamalkan di jalan yang benar, semoga bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan," kata Saleh Pallu.

Kabar gembira disampaikan Prof Saleh Pallu bahwa Unibos telah masuk menjadi 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Di mana Unibos berada di peringkat 82. dan unibos berada di peringkat kedua perguruan tinggi swasta terbaik se LLDikti IX.

Sementara itu Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa, meminta kepada para alumni untuk menjaga nama baik kampus dan bisa mengabdi kepada masyarakat.

"unibos telah masuk menjadi 100 dengan tinggi terbaik di Indonesia yaitu berarti bahwa kalian telah di dinding di tempat yang terbaik," katanya.

Pada wisuda kali ini alumni terbaik Unibos diraih oleh Sahrul Gunawan dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,99. Putra buruh harian ini bahasa yang menyelesaikannya dalam waktu 3,5 tahun.

Tags :