Leadership Camp V Canangkan Konsep Pengurangan Sampah Plastik

ARA . 18-11-2019, 08:12
Panitia Leadership Camp V - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Panitia Leadership Camp V mengadakan Tehnical Meeting di Baruga B, Kantor Bupati Maros, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan Leadership Camp V ini diinisiasi oleh FOKUS (Forum Komunikasi Siswa) Maros bekerjasama dengan PT Bosowa Semen Maros dan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan. Rencananya dilaksanakan di Brigif Para Raider Kostrad Kariango Desa Sudirman, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

Ahmad Takbir Abadi menjelaskan bahwa pihaknya akan mencanangkan konsep ramah lingkungan dengan melakukan pembiasan kepedulian terhadap sampah plastik.

“kami sampaikan kepada seluruh calon peserta untuk membuat tambler (botol minum isi ulang) untuk membiasakan peserta untuk tidak menggunakan botol plastik sekali pakai,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID.

Takbir Abadi melanjutkan bahwa peserta yang memiliki jabatan strategis di sekolah masing-masing, diharapkan menjadi pionir untuk menyampaikan dampak bahaya meningkatnya sampah plastik.

“Mereka ini kan rata-rata ketua osis jadi punya pengaruh besar,” katanya.

Leadership Camp V akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni pada 20 hingga 24 November 2019.

Rencananya 100 peserta yang terdiri dari sekolah SMA/SMK dan MA se-Kabupaten Maros akan mengikuti kegiatan Leadership Camp nantinya.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment