Jelang Ramadan, Komunitas CVC Sumbangkan Darah untuk Sejuta Kehidupan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Jelang memasuki bulan suci Ramadan, berbagai macam kegiatan dilakukan masyakat untuk menyambut bulan kemenangan bagi umat Muslim tersebut.

Seperti yang dilakukan Celebes Vapers Community (CVC). Komunitas rokok elektrik di Kota Makassar menyambut bulan penuh berkah tersebut dengan menggelar kegiatan amal yakni donor darah.

Bertempat di sekretariat CVC, Minggu (28/4/2018), kegiatan donor darah yang bertajuk "Setetes Darah Untuk Sejuta Kehidupan" ini dihadiri oleh puluhan anggota komunitas CVC serta masyarakat setempat.


Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar sebagai penggiat di acara tersebut menargetkan hingga 30 kantong darah, dimana setiap pendonor hanya diperbolehkan satu kantong darah berukuran 350 CC.


Wakil Ketua komunitas CVC, Irwan, menjelaskan, kegiatan ini dilakukan guna menyambut bulan suci Ramadan dengan hati dan darah yang bersih setelah menyumbangkan darah.

"Kami menggelar kegiatan ini supaya hati dan darah kita bersih memasuki bulan yang suci. Selain itu, kami juga menggelar ini untuk mengajarkan pada setiap anggota komunitas agar bisa bersedekah melalui darah, " ungkap Irwan. 


Irwan menargetkan akan menggelar kegiatan ini sebagai agenda tahunan setiap jelang memasuki bulan suci Ramadan.(*)

Tags : donor darah CVC