Unibos Wisuda 537 Alumni, Melinda Aksa: Kalian Telah Dibimbing di Tempat yang Tepat

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka wisuda ke-58 tahun akademik 2019/2020. Wisuda ini digelar di gedung Lestari 45, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (26/10/2020).

Ini adalah wisuda kedua di masa pandemi Covid-19. Unibos mengukuhkan 537 alumni dari 9 fakultas dan pasca sarjana (PPs). S1 sebanyak 482 alumni, dan S1 sebanyak 55 orang.

Jumlah ini terbanyak dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Rektor Universitas Bosowa, Prof Dr Saleh Pallu, berharap jumlah wisudawan unibos terus meningkat di tahun yang akan datang.

"Catatan kita mahasiswa yang drop out (DO) juga sudah cenderung menurun, mahasiswa yang selesai terus meningkat, dan makin banyak mahasiswa yang berprestasi. Itu menunjukkan bahwa telah terjadi perbaikan mutu pembelajaran. Saya harap ini terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang," kata Prof Saleh.

Wisuda kali ini masih mengikuti protokol kesehatan, di mana wisudawan menggunakan masker dan orang tua belum bisa menyaksikan secara langsung prosesi wisuda tersebut. Mereka hanya bisa menyaksikan secara online atau virtual.

Alumni terbaik tingkat universitas pada wisuda kali ini adalah Fadel dari Fakultas Ekonomi.

Sementara itu ketua yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa, mengatakan memberikan motivasi kepada para alumni untuk terus berkembang sesuai perkembangan zaman.

"Jangan putus sampai gelar sarjana ini saja. Karena kita butuh akademisi, pakar, peneliti, serta entrepreneur, untuk membangun Makassar dan Indonesia agar lebih maju lagi," katanya.

"Unibos terus menunjukkan kemajuan dengan menjadi kampus terbaik nomor dua se LLDikti IX. Itu berarti, kalian telah dibimbing di tempat yang tepat, semoga sukses di mana pun nantinya berada," tambah Melinda Aksa.

Pada kesempatan ini juga, Unibos menjalin kerja sama dengan RS Labuang Baji, STIE Amkop, dan Universitas Islam Makassar (UIM). Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan penandatanganan MoU.

Tags : Unibos Wisuda