Bersatu Melawan Corona, PT Satu Laboratika Utama Luncurkan www.swabaja.com

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - PT Satu Laboratika Utama meluncurkan inovasi berupa laman khusus layanan swab bagi masyarakat yaitu www.swabaja.com. Laman ini untuk membantu penanganan virus Corona dengan membantu masyarakat yang ingin melakukan proses swab testing.

Research and Development swabaja.com, Azis Djarre, mengatakan, melalui swabaja, pengguna dapat mencari lokasi terdekat dan melakukan proses booking untuk mendapatkan jadwal test. Selain itu,hasil testing akan disampaikan secara otomatis melalui sistem.

"Perlu kami tekankan juga kalau swabaja.com mediator mempertemukan calon pasien dan RS untuk melakukan swab test," ujarnya.

Sejauh ini, swabaja telah bekerja sama/ dengan puluhan rumah sakit yang tersebar di berbagai provinsi.

"Sekarang sudah ada tiga provinsi dengan kira-kira 30-an RS. yang kerjasama sekarang, ada DKI jakarta, Sulsel, Jabar dan menyusul Banten, dan provinsi lain. Di Sulsel sendiri sudah kerja sama dengan Klinik Pratama Bosowa, Klinik Semen Bosowa Maros, dan RSU Sayang Bunda Makassar," kata Azis.

Berbagai keunggulan ditawarkan diantaranya masyarakat yang hendak melakukan swab test tidak perlu ke rumah sakit untuk mengantri. Mereka cukup bisa membuat janji dengan rumah sakit dan klinik terdekat.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa meminta tim medis dari rumah sakit yang diinginkan untuk pengambilan spesimen swab dengan menambah uang trip kunjungan. Untuk biaya test dan tambahan biaya trip bervariasi berdasarkan kebijakan masing-masing rumah sakit.

"Bisa juga pihak klinik atau RS datang untuk melakukan tes Swab. Jadi jika masyarakat memilih tempat untuk periksa, langsung tersambung dengan nomor WhatsApp dan berkonsultasi. Bisa dikunjungi sama tim rumah sakit dengan menambah uang trip, nilainya bervariasi tergantung kebijakan rumah sakit," paparnya.

Azis menegaskan, soal hasil pemeriksaan spesimen, tak perlu diragukan. Pasalnya, usai dilakukan pemeriksaan, sampel pasien tetap dikirim ke Laboratorium yang telah ditunjuk oleh pemerintah untuk dilakukan penelitian.