Unibos Raih 7 Penghargaan di Award LLDikti Wilayah IX

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa (Unibos) kembali unjuk diri dalam memperlihatkan perkembangannya. Kali ini Unibos mendapat tujuh piagam penghargaan dalam acara malam apresiasi kinerja perguruan tinggi swasta - award LLDikti Wilayah IX tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Sandeq Hotel Claro yang dihadiri seluruh Rektor dan pimpinan perguruan tinggi dalam lingkup LLDikti Wilayah IX.

Dari 105 nominasi dalam 20 kategori, Unibos menyabet tujuh penghargaan yang diberikan LLDikti IX yang langsung diterima oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng.

Beberapa kategori nominasi penghargaan yang diterima Unibos termasuk :

1. Penganugerahan pembelajaran daring terbaik dengan program LMS.

2. Penganugerahan perguruan tinggi swasta dengan nominasi persentase capaian sertifikasi pendidik tertinggi kategori universitas.

3. Penganugerahan Perguruan tinggi swasta dengan nominasi peningkatan kinerja tertinggi kategori universitas.

4.Apresiasi Dosen dan perguruan tinggi swasta berprestasi dalam pengabdian masyarakat dengan perolehan dana hibah tertinggi.

5. Penganugerahan Apresiasi Perguruan Tinggi swasta dengan nominasi penerima dana hibah penelitian terbesar kategori madya.

6. Penganugerahan Apresiasi Perguruan Tinggi swasta dengan Kinerja Terbaik tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

7. Penganugerahan Apresiasi Perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik tingkat LLDIKTI Wilayah IX.

"Percayalah kita akan memperbaiki kedepannya dan menjadi motivasi untuk perguruan tinggi ini untuk terus meningkatkan kualitasnya, karena PTS yang berprestasi layak mendapatkan penghargaan dan apresiasi," ungkap Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, saat menutup acara penghargaan Awards 2020.

Sementara itu, Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng berterima kasih atas penghargaan tersebut.

"Kami berterima kasih ke LLDikti Wilayah IX telah mengapresiasi usaha kita dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dan memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi swasta yang punya kinerja yang baik salah satunya adalah Universitas  Bosowa, tentunya kita sangat bangga dan berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah IX yang telah memberikan penghargaan kepada Unibos dengan memberikan penghargaan dalam rangka untuk menjadikan suatu perguruan tinggi yang lebih baik. Kami sangat termotivasi untuk terus meningkatkan pelaksanaan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang semuanya telah diraih oleh Universitas Bosowa dari Tri Dharma itu kita bisa mendapatkan penghargaan yang kita terima pada malam ini dan semua itu akan jadikan acuan bagi kita untuk lebih meningkatkan kinerja kita tahun mendatang," ucap Prof. Saleh Pallu, M.Eng.