UMI Makassar Bertekad Menjaga Visi Sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah

Apriani . 25-05-2019, 09:45
Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding MSi, memberikan penghargaan kepada pejabatnya yang datang pertama di acara tersebut/ foto: Apri

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar,  Prof Dr H Basri Modding MSi, menegaskan bahwa pihaknya ingin selalu menjaga agar visi sebagai lembaga pendidikan dan dakwah selalu terjaga.

Prof Basri mengatakan bahwa visi UMI yaitu menjadika UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah termasyhur berkelas dunia. UMI bertekad untuk melahirkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, serta berdaya saing tinggi.

Untuk memperkenalkan hal ini kepada masyarakat, UMI selalu bermitra dengan media. Karena itu, media diharapkan bisa menyebarkan informasi yang positif, capaian-capaian yang diraih fakultas ke masyarakat.

“Karena itu, apa yng dilakukan UMI dan jika itu bermanfaat, sampaikanlah. Sampaikan ke publik hal-hal yang positif. Karena media adalah mitra kami dalam menginformasikan kinerja kami ke masyarakat,” kata Prof Basri kepada awak media di Makassar dalam acara buka puasa bersama, Jumat (24/5/2019).

"Jikapun ada oknum yang merusak citra kampus, kami mohon untuk melakukan konfirmasi ke bagian humas sebelum mengabarkan ke masyarakat. Kami pasti dengan senang hati memberikan jawaban atau klarifikasi," ujarnya.

Prof Basri menyadari bahwa apa yang diraih UMI selama ini, termasuk akreditas institusi, tidak terlepas dari dukungan penuh dari media, yang mengabarkan hal-hal positif terhadap perkembangan kampus.

Bahkan, Prof Basri mengatakan bahwa wartawan pun akan mendapat pahala menyampaikan ke publik tentang apa yang UMI lakukan.

“Kami mnejaga UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Jika media mempublish hal-hal positif tentang UMI dan apa yang kami lakukan, jurnalis pun ikut dakwah dan mendapat pahala dari Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan itu, UMI memperlihatkan tradisi yang positif. Pagi pejabat kampus yang datang pertama di suatu acara akan mendapat reward dari pimpinan kampus.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment