Fakultas Teknik Unibos Tanam 1.000 Pohon di Malino

Fakultas Teknik Unibos Tanam 1.000 Pohon di Malino - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Gowa - Sebagai salah satu program aksi kepedulian terhadap lingkungan dan juga sebagai wujud kebersamaan antara sesama mahasiswa, Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) menanam 1000 pohon di jalur pendakian Lembah Ramma, Malino, Gowa, Rabu (23/10/2019).

Dari rilis yang diterima redaksi CELEBESMEDIA.ID, aksi penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud regenerasi penghijauan hutan agar meminimalisir beberapa bencana alam yang saat ini marak terjadi, seperti banjir dan kebakaran hutan.

“Kami lakukan ini selain untuk gerakan kami meminimalisir banjir yang sering terjadi, ini juga karena kami melihat banyaknya kebarakan hutan yang terjadi belakangan ini,” ungkan salah seorang anggota FT Unibos, Dudy.

“Dengan penanaman pohon ini kami berharap dapat menumbuhkan kembali bibit-bibit baru dengan harapan pohon baru ini akan tumbuh besar dan meminimalisir kebakaran hutan yang terjadi,” tambahnya.

Selain penanaman pohon, untuk mempererat silaturahmi antar sesama mahasiswa, FT Unibos juga melakukan kemah bakti di Hutan Pinus Lembanna, Malino.