Hadirkan Gita Gutawa, Bosowa Education Kenalkan Pentingnya Dunia Pendidikan

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bosowa Education melalui Universitas Bosowa (Unibos) menggelar talk show bertemakan “The Culture Future” dengan mengundang Gita Gutawa sebagai bintang tamu (Guest Star) di Balai Sidang 45 Makassar, Senin sore (17/2/2020).

Unibos mengundang artis yang menempuh pendidikan S1 dan S2 di luar negeri ini untuk berbagi inspirasi dengan siswa-siswa, khususnya anak Sekolah Menengah Atas (SMA) di Makassar agar tetap berprestasi namun masih dapat menyalurkan bakatnya.

Dalam talk show ini, Gita Gutawa yang dikenal sebagai penyanyi membagikan tips-tips kepada puluhan peserta bagaimana dirinya mampu berkarier, namun tidak mengesampingkan pendidikan. Ia berpendapat bahwa belajar itu merupakan kegiatan untuk melengkapi dan memperkaya diri. 

“Jadi walalupun aku mungkin sudah punya karier, aku rasa banyak hal yang tetap harus aku kembangkan. Bahkan akhirnya untuk kuliah, aku justru memilih jurusan di luar musik,” terangnya. 

Gita menyebut, sewaktu kuliah S1, ia mengambil jurusan Ekonomi dan lanjut ke S2 dengan jurusan Culture and Society. Jadi, meskipun penyanyi kelahiran Jakarta ini berangkat dari dunia musik, tapi ia mengaku dengan ilmu lain yang dimilikinya sekarang, ia seperti punya sudut pandang baru tentang musik.

“Ya saya berharap mudah-mudahan dengan teknologi yang sudah semakin canggih ini, adik-adik juga bisa mengasah minat bakatnya tapi tidak melupakan bahwa pendidikan itu juga penting,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengatakan, pelaksanaan talk show dengan mengundang artis ini sebagai bentuk menciptakan wawasan luas kepada calon mahasiswa baru Unibos.

“Jadi kegiatan ini sebenarnya salah satu bagian dari program Marketing Bosowa Education, utamanya Unibos yang nantinya membutuhkan banyak mahasiswa baru makanya kita undang calon-calon maba,” katanya.

Adapun Bosowa Education menghadirkan guest star tersebut, lanjut Prof Saleh, untuk membahas bagaimana sebenarnya pendidikan di era yang lalu, saat ini bahkan untuk masa yang akan datang.

“Makanya kita membawakannya dalam unsur milenial menghadirkan anak muda karena nantinya mereka yang membawa perubahan zaman dan teknologi saat ini,” ujarnya.

CEO PSM, Munafri Ariffuddin (Appi) juga turut hadir dalam kegiatan ini mewakili CEO Bosowa Education, Melinda Aksa. Hadir pula beberapa artis lokal Makassar, diantaranya Anggu Batary, Zakaribo, Jeanifer Sleagle, Zulkifli dan Finalis The Voice Indonesia yang sekaligus merupakan mahasiswa Unibos, Jaqliene.