ITB Kalla Buka Pendaftaran Maba, Siap Ciptakan Wirausaha Unggul

Apriani . 15-04-2021, 09:31

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2021/2022. Pendaftaran yang dibuka sejak Januari itu akan berakhir pada Agustus nanti.

Perlu dicatat bahwa kampus ini merupakan salah satu unit bisnis dari PT Kalla Group.

Visi misi ITB Kalla adalah menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dalam pengembangan sumber daya manusia dengan spirit kewirausahaan, berwawasan global, berlandaskan moral agama untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia.

ITB Kalla membina empat program studi yaitu Program Studi Kewirausahaan, Bisnis Digital, Manajemen Ritel, dan Sistem Informasi.

Marketing and Communication, Aynul, menjelaskan bahwa perguruan tinggi yang berada di kawasan Nipah Mall ini memang berbasis bisnis dan digital. 

Ia menambahkan bahwa kuota untuk mahasiswa baru kali ini sebanyak 100 maba untuk 4 prodi.

Beberapa jalur masuk bisa dimanfaatkan lulusan SMA. Seperti jalur masuk beasiswa, undangan, reguler, dan non reguler.

Khusus untuk jalur beasiswa, syaratnya wajib hafal 15 juz Alquran saat mendaftar. Lalu, tiap semester hafal beberapa juz dan di akhir studi wajib hafal 30 juz.

ITB juga membuka kuota Duafa Berprestasi. Ini ditujukan bagi calon maba yang ingin kuliah tapi tidak memiliki biaya. Syaratnya, memiliki prestasi juara 1-3 tingkat nasional.

"Dan lulusan Kalla ITB ini berkesempatan berkarir di unit bisnis Kalla Grup," paparnya.

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment