Wisuda ke-59, Unibos Kukuhkan 351 Mahasiswa Menjadi Alumni

Pengukuhan 350 mahasiswa Unibos - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Universitas Bosowa kembali mengukuhkan 351 mahasiswa menjadi alumni Universitas Bosowa (Unibos). 

Pengukuhan wisudawan kali ini dilakukan secara langsung selama dua hari hingga 8 April 2021. Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Lestari 45 Makassar dengan disaksikan secara online oleh orang tua para wisudawan, Rabu (07/04/2021). 

Dalam proses wisuda hari pertama ini, Unibos mengukuhkan 172 wisudawan termasuk 52 dari Program Pascasarjana, 39 dari Fakultas Pertanian, 16 dari Fakultas Sastra, 40 dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

Selanjutnya pada hari kedua akan dilakukan proses wisuda untuk 179 wisudawan. Termasuk 11 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 101 dari Fakultas Teknik, 33 dari Fakultas Hukum dan 34 dari Fakultas Psikologi. 

Wisuda Unibos ke 59 Periode I Tahun Akademik 2020/2021 kali ini dihadiri Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi yang juga mendampingi Rektor Unibos pada penyerahan piagam untuk lulusan terbaik.

Pada periode ini lulusan terbaik Unibos termasuk, Jirfan Dawanto sebagai Terbaik I Tingkat Universitas (IPK 3.92) dari Fakultas Pertanian, Terbaik II oleh Reski Wardani (IPK 3.90) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Terbaik III Universitas yaitu Sutriani (IPK 3.81) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Selanjutnya juga terdapat wisudawan terbaik tingkat fakultas yaitu Ayu Afrianti dari Fakultas Teknik, Rikki dari Fakultas Sastra, Denada Dwiyanti dari Fakultas Hukum, Nurlifiana Sudirman dari Fakultas Psikologi dan Ainun Magfira Ahmad dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Aslam Jumain sebagai wisudawan terbaik tingkat pascasarjana. 

Para lulusan terbaik selain memperoleh piagam penghargaan juga mendapatkan beasiswa untuk lanjut ke jenjang magister dan mendapatkan bantuan biaya pendidikan oleh universitas dan Yayasan Aksa Mahmud.

Tags :