Divonis Kanker Stadium Tiga Saat Hijrah, Cinta Penelope Sebut Penyakitnya Sebagai Nikmat

Cinta Penelope - (foto by sidomi)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Cinta Penelope dapatkan kado pahit di ulang tahunnya yang ke-35. Enam bulan lalu, Cinta divonis mengidap kanker stadium tiga. Kabar menyakitkan itu datang saat Cinta tengah menjalani kehidupan barunya pasca memutuskan hijrah. Cinta pun menyebut penyakit beratnya sebagai nikmat.

“Nggak usah sedih, saya senang, penyakit itu peluntur dosa jadi saat dinyatakan kanker sudah stadium tiga, Alhamdulillah aku kuat berjalan walaupun bolak-balik rumah sakit. Ini rezeki hijrah yang diberikan Allah SWT,” ungkap Cinta Penelope ditemui di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019), seperti dirilis CELEBESMEDIA.ID dari cumicumi.com.

Walau diserang kanker">penyakit kanker, namun semangat sembuh Cinta tak luntur. Di tengah perjuangan bolak-balik ke rumah sakit untuk pengobatan, sosok artis Gerry Iskak menawarkan pengobatan steamcell mahal miliknya untuk digunakan.

Masih terus bersabar lakukan sejumlah pengobatan, kanker stadium tiga juga tak membuat Cinta berhenti berkarya. Di tengah kesakitan melawan kanker, penyanyi bersuara serak itu menulis dan berdakwah lewat buku.

“Saya ingin berdakwah lewat buku dengan hijrah saya, kalau umur saya panjang bisa sehat melawan kanker, ya bersyukur bisa berkarya. Tapi kalau umur saya nggak sampai minimal saya sudah berdakwah dengan membaca, belajar, dan berdoa. Saya fight agar panjang umur dan sembuh. Saya berkarya dan berusaha, saya nggak mau terhenti melangkah, penyakit dari Allah, Allah juga kirimkan obatnya,” pungkas Cinta.