John Wick 3 Hadirkan Budaya Indonesia, Mulai dari Silat, Kerambit Hingga Libatkan 2 Aktor Laga Indonesia

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman foto bersama Keanu Reeves - (foto by twitter Yayan Ruhian)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Dua aktor laga Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman, kembali mengharumkan nama Indonesia dengan ikut berperan dalam film John Wick 3Tak hanya itu, di film berdurasi 2 jam 23 menit tersebut, sutradara Chad Stahelski bahkan memasukkan budaya Indonesia dengan menampilkan adegan seni pencak silat serta menggunakan senjata khas Indonesia yaitu kerambit.

"Mereka tanya kalau yang khas dari Indonesia itu apa. Kemudian kami kasih lihat kerambit bentuk-bentuknya dan mereka sangat setuju," ucap Yayan, seperti dirilis CELEBESMEDIA.ID dari grid.id, Kamis (16/5/2019). Yayan mengatakan penggunaan kerambit ini agar para penonton bisa tahu dari mana mereka berasal. Selain itu, senjata khas Minangkabau ini juga untuk menunjukkan bahwa Yayan dan Cecep bukan anggota asli Shinobi.

Di film ini, Yayan dan Cecep diceritakan hanya sebagai rekrutan Shinobi untuk membunuh John Wick (Keanu Reeves). Shinobi adalah kelompok bayaran asal Jepang. "Walaupun (peran) kami dari timnya tim orang Jepang, tapi kami rekrutan. Kenapa senjatanya beda dari yang lain, kalau yang lain pakai samurai, memang jelas sekali itu dari Jepang," lanjut Yayan.


Salah satu adegan laga yang melibatkan Yayan dan Cecep dalam film John Wick 3 - (foto by twitter)

Selain senjata, Keanu Reeves juga dikatakan akan sedikit berdialog menggunakan bahasa Indonesia. Yayan menuturkan, dialog yang menggunakan bahasa Indonesia itu terjadi secara tak sengaja ketika proses syuting berlangsung. "Dari director (sutradara) dan Keanu Reeves sendiri yang minta. Awalnya enggak ada rencana dialog seperti itu, tapi di sela-sela fighting ada ritme, ada jeda, mereka mungkin melihat momen itu bisa dimasukkan dialog," ucapnya.

Pemain film Wiro Sableng 212 itu menambahkan, dialog tersebut dibuat terlebih dahulu oleh tim produksi kemudian didiskusikan kepadanya. Dalam film garapan Chad Stahelski itu, Keanu Reeves akan mengucapkan "Sampai Jumpa".

Film John Wick 3 ini mengisahkan kelanjutan aksi si pembunuh bayaran John Wick (Keanu Reeves) usai menghabisi nyawa anggota High Table dalam The Continental. Akibat perbuatannya itu, John Wick akhirnya diburu dan kepalanya dihargai sebesar Rp 201 miliar.

John Wick akan dibantu oleh karakter baru yang bernama Sofia (Halle Berry). Selain Keanu Reeves dan Halle Berry, film ini juga dibintangi Laurence Fishburne, Mark Dacascos, Asia Kate Dillon, Lance Reddick, dan Ian McShane. John Wick 3 mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu (15/5/2019).