Artis Senior Ade Irawan Meninggal Dunia Karena Komplikasi Jantung dan Paru-Paru

Apriani . 17-01-2020, 19:40
Ria dan Ade Irawan / foto:int

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta – Industri perfilman Tanah Air kembali berduka. Artis senior Ade Irawan meninggal dunia di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020), karena Komplikasi Jantung dan Paru-paru

Ade meninggal dunia pada pukul 14.22 WIB di usia 82 tahun. Ia pergi untuk selamanya 11 hari setelah kepersiang putrinya Ria Irawan akibat kanker payudara.

Kepergian artis pemilik nama asli asli Arzia Dahar itu diinformasikan Komika dan juga Sutradara Ernest Prakasa melalui akun Twitter-nya.

“Ibu Ade Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13  dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan," tulis Ernest Prakasa.

Kabar duka ini juga dibenarkan oleh anaknya yang juga seorang artis, Dewi Irawan.

Jenazah Ade Irawan disemayamkan di rumah duka di Lebak Lestari Indah Residen, Jalan Anggrek Lestari Indah, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ade Irawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020) besok pagi sekitar pukul 10.00 Wita.

Anak Ade Irawan, Adi Bambang Irawan, mengatakan sang ibu akan dimakamkan satu liang dengan makam suaminya, Bambang Irawan, yang meninggal pada thaun 1979 silam.

“Kemungkinan akan dimakamkannya sama dengan makam bapak saya almarhum, ditumpuk,” ucap Adi seperti dilansir dari kompas.com.

Dilansir dari Wikipedia, Ade Irawan merupakan artis senior yang sudah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 1964. Saat itu, ia berperan sebagai pemain figuran untuk film “Diambang Fadjar”.

Karier Ade semakin menanjak setelah mendapatkan peran utama dalam sebuah film berjudul “Tjinta Di Udjung” pada 1965.

Selain sebagai pekerja seni peran, Ade juga menjajal kemampuannya di belakang layar. Lewat film Fajar Menyingsing dan Belas Kasih, Ade mengasah kemampuannya sebagai penulis skenario. Puluhan film pernah dimainkan oleh artis berdarah Minang tersebut hingga film terakhirnya, “Dreams”, yang tayang pada 2016 lalu.

Ade menikah dengan aktor kawakan Bambang Irawan. Dari pernikahan tersebut, Ade dikaruniai lima orang anak. 

Tags : Ade Irawan

Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment