5 Rekomendasi Film yang Tayang di Bioskop Makassar Pekan Ini

Salahnsatu adegan dalam film Buya Hamka - foto by IMDb

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Akhir pekan pastinya akan tambah asyik jika diisi dengan kegiatan seru bersama keluarga atau teman dekat. 

Salah satunya dengan menonton film di bioskop. Namun sebagian orang ragu nonton ke bioskop karena masih bingung akan menonton film apa.

Bagi Celebes People yang ingin menonton film di akhir pekan ini, berikut ini Celebes List akan hadirkan rekomendasi film yang sedang on going di bioskop Makassar

1. Evil Dead Rise

Evil Dead Rise dibintangi Lily Sullivan, Alyssa Sutherland, dan Morgan Davies.

Film bergenre horor ini bermula dari penemuan Necronomicon atau kitab orang mati. Ketika dibuka, kitab tersebut melepaskan roh jahat.

Roh jahat itu memasuki tubuh Ellie (Alyssa Sutherland). Ellie memiliki 3 anak bernama Bridget, Danny, dan Kassie. Roh jahat yang masuk ke tubuh Ellie bernama Deadites.

2. Guardians of The Galaxy Vol. 3

Bagi pecinta film Sci-fi, baiknya menonton film Guardians of The Galaxy Vol. 3. 

Film ini menjadi seri ketiga dan penutup trilogi Guardians di MCU. Guardians of The Galaxy Vol. 3 dibintangi Chris Pratt, Zoe Saldana, Karen Gillan, Vin Diesel, Dave Bautista, hingga Pom Klementieff.

Peter Quill alias Star-Lord (Chris Pratt) tetap dipercaya sebagai pemimpin para Guardian untuk melindungi galaxy sekaligus menjalankan misi penyelamatan Rocket Raccoon.

Dalam kesehariannya di Knowhere, Star-Lord tak bisa memungkiri dirinya masih berduka karena kehilangan Gamora (Zoe Saldana) yang meninggal pada pertarungan Avengers: Infinity War (2018) sebelumnya. Rupanya Gamora ternyata masih hidup. 

Seperti apa kelanjutan kisahnya? Saksikan di bioskop kesayangan Anda.

3. Buya Hamka

Film karya anak bangsa Buya Hamka juga masih mengisi bioskop tanah air pekan ini. 

Mengisahkan sosok Haji Abdul Malik Karim Amrullah alias Buya Hamka yang merupakan pendakwah, sastrawan, serta pemikir Islam yang berpengaruh di Indonesia.

Film yang dibintangi Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini diawali dengan  momen penting kehidupan Buya Hamka dalam kurun waktu 1933 hingga 1945.

Seiring melejitnya karir Buya Hamka sebagai ketua pengurus Muhammadiyah di Makassar dan pemimpin redaksi majalah Panji Masyarakat di Medan, ia harus rela kehilangan banyak momen penting dalam keluarga yang dia pimpin karena harus jauh dari anak dan istrinya. 

Kehidupan Buya Hamka kemudian beralih jadi penuh tantangan. Ia memimpin majalah progresif yang terus menyuarakan kehendak rakyat di tengah jajahan Belanda.

4. Sewu Dino

Film Sewu Dino dibintangj Mikha Tambayong, Gisellma Firmansyah, Rio Dewanto, Marthino Lio, Pritt Timothy, hingga Agla Artalidia dan Karina Suwandi.

Film horor ini mengisahkan Sri (Mikha Tambayong), seorang perempuan muda yang hidup dengan keterbatasan. Ia hanya tinggal bersama ayahnya yang sakit parah dan butuh biaya pengobatan.

Sri yang butuh biaya besar untuk ayahnya terpaksa meninggalkan pekerjaan lamanya dan menerima tawaran kerja dari Atmodjo. Sri diminta memandikan Della Atmodjo (Gisellma Firmansyah), cucu dari Karsa Atmodjo (Karina Suwandi) yang sudah lama tak sadarkan diri karena kutukan Sewu Dino atau seribu hari. 

Siapa sangka pekerjaan dengan bayaran tinggi itu ternyata sebuah jebakan yang mengancam nyawa Sri dan 2 rekan kerja lainnya.

5. Hidden Blade

Hidden Blade  merupakan menjadi chapter terakhir dari trilogi China Victory yang dibintangi Tony Leung bersama Wang Yibo. 

Hidden Blade berlatar antara November 1937 hingga Agustus 1945, satu hari setelah serangan Jepang di Pearl Harbor.

Namun, tepat satu hari sebelum serangan Pearl Harbor, He (Tony Leung) naik pangkat menjadi direktur Departemen Keamanan Politik Shanghai, divisi kontra-spionase yang diawasi Watanabe (Hiroyuki Mori).

Ternyata He yang terlihat setia terhadap rezim Wang Jingwei, diam-diam juga bekerja untuk Partai Komunis China bersama istrinya, Chen (Zhou Xun).