Keanu Reeves Kembali Jadi Neo di The Matrix 4

The Matrix - (foto by manlymovie.net)

CELEBESMEDIA.IDKeanu Reeves dan Carrie Anne Moss  akan berperan kembali sebagai Neo dan Trinity dalam film fiksi ilmiah The Matrix versi ke empat. Proyek ini masih dipimpin, disutradarai dan diproduseri oleh Lana Wachowski. Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari CNBCIndonesia, Warner Bros Pictures dan Village Roadshow Pictures akan memproduksi dan mendistribusikan film ini secara global. 

Dikutip dari Variety, Chairman Warner Bros Picture Group, Toby Emmerich membuat pengumuman pada hari Selasa. "Kami bersemangat sekali kembali memasuki dunia 'Matrix' dengan Lana. Lana adalah seorang visioner sejati pembuat film kreatif tunggal dan orisinal dan kami sangat senang dia menulis, mengarahkan, dan memproduksi bab baru ini di alam semesta The Matrix," kata Emmerich yang dilansir laman Variety. Selain Lana Wachowski, naskahnya juga ditulis oleh Aleksandar Hemon dan David Mitchell.  Wachowski juga memproduksi dengan Grant Hill. 

Sebelumnya, pada Februari 2016, waralaba ini telah menghasilkan pendapatan US$ 3 miliar (Rp 42 triliun). Warner Bros secara resmi mengkonfirmasi bahwa film Matrix keempat sedang dalam pengembangan dan sumber mengatakan film ini akan memulai produksi di awal tahun 2020.