Tampilan Baru Wisata Bantimurung, Pengunjung Bisa Berwisata di Malam Hari

Suasana air terjun Bantimurung di malam hari - (foto by Bachar)

CELEBESMEDIA.ID, Maros - Tampil dengan gaya kekinian, taman wisata alam Bantimurung, Kabupaten Maros tidak lagi seperti yang dulunya.

Bantimurung kini tampil dengan wajah baru dengan konsep warna warni. Jika dulunya bantimurung hanya bisa dinikmati pada siang hari, kini bantimurung juga dinikmati pada malam hari.

Tampilan cat berwarna warni sengaja dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros untuk mengikuti trend kekinian. Hal ini bertujuan untuk menarik dan meningkatkan minat wisatawan berkunjung di Bantimurung, khususnya pengunjung kaum milenial.

Dengan gaya kekinian, keindahan bantimurung di malam hari pun tak kalah indahnya. Berkunjung di bantimurung pada malam hari, pengunjung akan dibuat terpukau dengan tampilan air terjun bercahaya keunguan.

Tampilan baru air terjun di malam hari inipun menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bahkan tak sedikit pengunjung yang memilih mengabadikan momen mereka dengan berswafoto ataupun selfie dengan kerabat dan keluarga mereka.

“Tampilan cahaya air terjun di malam hari  sangatlah keren dan cantik, sangat cocok untuk mengabadikan momen saat berkunjung di malam hari,” ungkap Lia, salah satu pengunjung.

Sementara itu, terkait tampilan baru Bantimurung di malam hari, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan konsep air terjun bercahaya sengaja dilakukan agar bantimurung bisa dinikmati wisatawan pada malam hari.

“Konsep air terjun itu sengaja dilakukan untuk menarik minat wisatawan, khususnya kaum millennial agar bisa berkunjung tidak hanya di siang hari, namun juga bisa di malam hari,” ungkap Ferdiansyah.

 Untuk menikmati ari terjun bercahaya tersebut pun tidak bisa didapatkan setiap hari, namun pengunjung bisa menikmati hal tersebut di setiap malam minggu dalam acara kuliner night.

Untuk kedepannya, Muh Ferdiansyah menyebutkan, pihaknya masih akan melakukan pembenahan khususnya dalam memberikan konsep pencahayaan di malam hari, agar nuansa air terjun bercahaya terus bisa dinikmati pengunjung setiap malam.