6 Film Terbaik Sepanjang Masa, Rekomendasi Tontonan Akhir Pekan

Lady Bird 2017 - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bingung mau mengisi akhir pekan agar tidak bosan? Bagi Anda yang masih ragu untuk menghabiskan akhir pekan di luar rumah karena menerapkan social distancing dapat menikmati waktu bersantai di rumah dengan menonton film lewat platform streaming online. 

Ada beragam film baru maupun lama yang dapat Anda tonton secara online. Nah, bagi yang masih kesulitan memilih rekomendasi film menarik, belum lama ini situs Rotten Tomatoes merilis daftar rekomendasi film terbaik sepanjang masa dengan rating di atas 90%.

Bagi Anda yang suka menonton film pastinya sudah tidak asing lagi dengan situs Rotten Tomatoes. Situs yang didirikan pada tahun 1998 ini merupakan agregator yang mengumpulkan ulasan film dan serial TV dari kritikus, publikasi, dan penonton, lalu mengakumulasikannya menjadi skor.

Wah, artinya film-film ini sudah pasti tidak mengecewakan untuk dijadikan rekomendasi tontonan akhir pekan. Berikut ini 6 film terbaik sepanjang masa dengan rating tertinggi versi situs Rotten Tomatoes.

Lady Bird (2017) - Rating 99%

Lady Bird bercerita tentang kisah coming-of-age seorang remaja putri bernama Christine (Saoirse Ronan) yang juga memiliki nama panggilan yaitu Lady Bird.

Christine dan ibunya Marion (Laurie Metcalf) memiliki hubungan yang tidak harmonis layaknya ibu dan anak. Hubungannya semakin memburuk karena Christine mendaftar kuliah ke luar kota tanpa sepengetahuan Marion.

• Parasite (2019) - Rating 98%

Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini, berhasil memenangkan Palme d'Or, kategori tertinggi di ajang bergengsi Cannes Film Festival 2019. Bercerita tentang kehidupan dua keluarga, namun dengan dua latar belakang berbeda.

Parasite juga memberikan cerita soal kehidupan sosial antara si miskin dan si kaya. Pecinta komedi gelap wajib nonton Parasite.

• Get Out (2017) - Rating 98%

Film berdurasi 104 menit ini menggambarkan tentang isu sosial di Amerika berupa rasisme pada orang berkulit hitam dan sukses mengantongi satu piala Oscar pada Best Original Screenplay dan mendapat keuntungan produksi lebih dari 255 juta dollar AS.

Berkisah tentang Chris, seorang pria Afrika-Amerika, memutuskan untuk mengunjungi orang tua pacarnya yang berkulit putih selama liburan akhir pekan.

Meskipun mereka tampak normal pada awalnya, dia tidak siap untuk mengalami banyak kejadian mengerikan di depan.

• Knives Out (2019) - Rating 97%

Film Knives Out bercerita tentang seorang detektif bernama Benoit Blanc (Daniel Craig), yang menyelidiki kematian seorang penulis novel kaya raya, Harlan Thrombey (Christopher Plummer).

Sebelum ditemukan tewas, sehari sebelumnya penulis tersebut mengundang keluarganya ke pesta ulang tahunnya di rumah besarnya di Massachusetts.

Keesokannya, pegurus rumah tangga sang penulis menemukan ia telah tewas dengan luka di bagian leher.

Siapakah yang sebenarnya membunuh Harlan? Temukan jawabannya dalam film ini.

• Black Panther (2018) - Rating 96%

Black Panther menceritakan kisah Raja T'Challa yang kembali ke Wakanda setelah peristiwa yang terjadi dalam film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR dimana sang ayah, T'Chaka tewas.

Kembalinya ia sebagai penguasa ditentang oleh sebuah kelompok yang berusaha merebut tahta T'Challa dan berusaha menguasai Wakanda.

Film besutan sutradara Ryan Coogler ini merupakan salah satu film terbaik di tahun 2018. 

• Toy Story 4 (2019) - Rating 97%

Film yang satu ini cocok menjadi tontonan di semua kalangan usia. Toy Story selalu menjadi film keluarga yang ditunggu-tunggu.

Sekuel keempatnya menceritakan tentang Bonni, pemilik mainan yang baru akan memasuki TK dan takut bersosialisasi, sehingga Woody berusaha untuk membantu Bonnie melewati harinya seperti ia membantu Andy dulu.

Bonnie membuat mainan baru di TK-nya dari garpu plastik yang diberi wajah, dan diberi nama Forky. Forky merasa tidak pantas disebut sebagai mainan, dan kabur dari rombongan.

Sayangnya, Woody yang berusaha menyelamatkan Forky ikut tertinggal dan terpisah dari teman-temannya.

Ikuti keseruan perjalanan menegangkan Woody agar dapat berkumpul kembali bersama teman-temannya dalam Toy Story 4.